oleh

Polres Kepulauan Aru Pantau Penyaluran BLT Dana Desa

-Daerah-29 views

Kabartoday, DOBO – Polres Kepulauan Aru menurunkan personelnya ke sejumlah lokasi yang tersebar di wilayah hukumnya. Tujuannya, mereka akan memberikan rasa aman serta memonitoring pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru akibat dampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Pemantauan pembagian dana bantuan berupa BLT dari Dana Desa akan di lakukan oleh para Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Aru melalui Bhabinkamtibmas bersama unsur tiga pilar Babinsa Koramil dan Kades.

Sasaran dalam penerima bantuan BLT dari Dana Desa merupakan warga yang belum tersentuh adanya program pemerintah seperti PKH dan bantuan lainnya. Demikian dikatakan Kabag Ops Kepulauan Aru AKP Florensius Teddy saat berada di lokasi kegiatan.

BACA JUGA:  Persiapan Sidang Sinode III Keuskupan Amboina Rampung

Para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kepulauan Aru bersama Kepala Desa dan babinsa Koramil Dobo beserta tim satgas covid-19 membagikan BLT Dana Desa bulan April-Mei dengan total sebesar Rp 1.200.000 kepada warga kurang mampu yang terkena dampak wabah Covid-19 yang tidak menerima PKH, BPNT dan KPE.

“BLT Dana Desa ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif untuk pemerintah desa,” ujar Teddy Senin (1/6/2020).

BACA JUGA:  Komunitas Honda Jazz Akrab Dengan Nuansa Familiar
AKP Florensius Teddy,SH,SIK – Kabag Ops Polres Kepulauan Aru

Alumni Akpol 2008 inj menambakan pengamanan yang dilakukan merupakan langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas baik sebelum, pada saat maupun sesudah proses penyaluran BLT.

Dijelaskan demi kelancaran penyaluran, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi baik dengan pemerintah kecamatan agar tercipta kelancaran dalam penyaluran BLT.

BACA JUGA:  Pembangunan Mesjid Al-Ikhlas Kembali Terima Sumbangan Dari Kapolres Garut

“Saya berharap seluruh penerima BLT agar mengikuti petunjuk-petunjuk petugas. Jangan berdesak-desakan dan tetap terapkan physical distancing serta jangan lupa selalu gunakan masker dan cuci tangan,” ungkap Kabag Ops. (Manuel)

Komentar