oleh

Polres Kepulauan Aru Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

Kabartoday, DOBO – Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto menegaskan jajarannya telah siap untuk mengamankan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Aru pada 9 Desember 2020 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Budiarto berjanji akan mengerahkan segala kekuatan secara maksimal untuk menjamin pelaksanaan kontestasi politik tersebut dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Sesuai dengan tugas pokok, kita akan mengamankan pelaksanaan Pilkada,” ungkap Budiarto kepada media ini, Rabu (15/9/2020).

BACA JUGA:  Tarung Maut, Pasangan Kapolres-Sekda Keok Ditangan Dandim-Kajari Situbondo

Alumni Akademi Kepolisian tahun 1999 ini berharap agar pelaksanaan Pilkada Kepulauan Aru ini berjalan lancar, sukses, damai dan aman.

Kata Budiarto hal ini bisa terwujud dengan kerjasama semua pihak termasuk bantuan awak media.

“Mari kita jaga Pilkada Serentak ini agar bisa berjalan sukses,” tegas AKBP Eko panggilan akrab Kapolres Kepulauan Aru.

Selain itu, pihaknya juga menjamin seluruh anggotanya akan bersikap netral selama pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini.

BACA JUGA:  Mengantisipasi Tidak Kejahatan, Polsek Curug  Lakukan Patroli Biru

Ia tegaskan akan memberikan sanksi sesuai aturan jika ada anggota yang ketahuan terbukti tidak netral dalam Pilkada Kepulauan Aru ini.

“Kalau itu gak usah diajari, kita semua harus netral. Maka kita tekankan jauh-jauh hari,” ungkap mantan Kasubdit IV Ditintelkam Polda Maluku ini.

Orang nomor satu di jajaran Polres Kepulauan Aru ini katakan, bila ada keberpihakan oknum polisi terhadap salah satu kandidat dalam kontestan Pilkada Serentak 2020, bisa merusak nama institusi Polri.

BACA JUGA:  Brimob Polda Maluku Bagi 140 Paket Takjil Untuk Anak Yatim Piatu di Ambon

“Saya ingatkan, jangan sampai kita merusak nama baik institusi Polri. Karena kesalahan segelintir orang yang memanfaatkan situasi,” tandasnya.

Eko Budiarto juga menginstruksikan kepada para Kapolsek di wilayahnya, untuk terus mensosialisasikan pilkada damai kepada masyarakat.

“Seluruh personel berkewajiban untuk mengajak masyarakat, khususnya keluarga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif jelang Pilkada 2020 ini,” pungkasnya. (Manuel)

Komentar