oleh

Polres Kepulauan Aru Sterilkan Sejumlah Gereja di Dobo Dengan Disinfektan

-Daerah-40 views

Kabartoday, DOBO – Polres Kepulauan Aru melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah gereja di Kota Dobo, ibukota Kabupaten Kepulauan Aru.

Kegiatan mensterilkan sejumlah gereja yang dilaksanakan Senin (8/6/2020) ini merupakan salah satu upaya Polres Kepulauan Aru untuk pencegahan serta pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pasalnya, tak lama lagi rumah-rumah ibadah akan dibuka untuk umum dalam pemberlakuan New Normal sehingga sebelum digunakan rumah-rumah ibadah sudah dalam kondisi steril.

Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan sekitar 2,5 jam oleh Tim Sterilisasi Lingkungan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Aru. Tim penyemprotan terdiri dari personil Polres Kepulauan Aru, personil Koramil 1503-03/Dobo, personil Lanal Aru, Pesonil SatPol PP dan personil BPBD Kabupaten Kepulauan Aru. Tim ini dipimpin Brigadir Polisi Roy M Loimalitna.

BACA JUGA:  7 Cara Strategi Management Konflik, Soekirman Narasumber “Talk Show Zero Conflict Leader”

Alat pendukung dalam kegiatan ini antara lain satu unit mobil Satuan Sabhara Polres Kepulauan Aru, satu unit mobil Bagian Operasi Polres Kepulauan Aru, satu unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Kepulauan Aru dan satu unit mobil BPBD Kabupaten Kepulauan Aru. Penyemprotan dilakukan pada pukul 10.30 WIT hingga pukul 13.00 WIT.

Sebanyak 11 gedung gereja mendapat penyemprotan cairan disinfektan antara lain Gereja Imanuel, Gereja Sinar Kasih, Gereja Pekabaran Injil Puncak, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), Aula Cenderawasih (Hati Kudus Yesus), Gereja Bethel Indonesia (GBI), Gereja Bethel Dobo, Gereja Katolik Santa Maria de Fatima, Gereja Hok Im Tong, Gereja Solagracia serta Gereja Edan Dobo.

BACA JUGA:  Sinergitas TNI-Polri dan Satgas Covid-19 Kepulauan Aru Gelar Penyemprotan Disinfektan Serentak

Sebelum kegiatan penyemprotan dimulai, tim sterilisasi melaksanakan apel di halaman upacara Mapolres Kepulauan Aru yang dipimpin Brigpol Roy Loimalitna.

AKBP Eko Budiarto,S.IK -Kapolres Kepulauan Aru

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto mengatakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah ibadah ini merupakan salah satu upaya Polres Kepulauan Aru untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Dobo dan sekitarnya.

BACA JUGA:  Oknum Polisi Beristri di Maluku Aniaya Mantan Pacar Hingga Luka Parah

“Kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi kita saat pembukaan pelaksanaan peribadatan umum di rumah-rumah ibadah dalam pemberlakuan New Normal. Karena itu, kita sterilkan dulu rumah-rumah ibadah ini sebelum digunakan agar terbebas dari ancaman virus corona,” ungkap Budiarto.

Ia tegaskan, pihaknya akan terus melakukan berbagai kegiatan lainnya di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru dalam upaya untuk mencegah serta memutus penyebaran virus corona di Bumi Jargaria, julukan Kabupaten Kepulauan Aru. (Manuel)

Komentar