oleh

Polres Pulau Buru Bagi Paket Makanan Kepada Jemaat Kristen di Namlea

Kabartoday, AMBON – Ratusan warga Jemaat Gereja Imanuel Kota Namlea Kabupaten Buru terkejut dengan kehadiran belasan personil polisi berseragam dan ibu-ibu Bhayangkari dari Polres Pulau Buru di halaman Gereja. Mereka tak menyangka akan mendapat surprise usai melaksanakan ibadah Minggu (23/6) pagi.

Saat jemaat keluar gereja, personil Polwan dan ibu-ibu bhayangkari telah bersiaga langsung membagikan nasi kotak yang sudah disediakan. Satu persatu jemaat yang keluar dari gereja diberikan paket nasi kotak sambil berjabat tangan. Tampak keceriaan warga jemaat terutama anak-anak menyambut aksi tak terduga insan Tri Brata ini.

Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE,M.Si memimpin aksi Bhakti Sosial ini didampingi Kasat Lantas AKP Oktovianus Biring. Ia katakan aksi ini merupakan bagian Bhakti Religi yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polres Pulau Buru menyambut HUT Bhayangkara ke-73 tanggal 1 Juli mendatang.

BACA JUGA:  Video Teriakan dan Nyanyian Jak Mania Untuk Anies Baswedan

“Bhakti sosial yang kita lakukan di gereja Imanuel ini merupakan bagian dari Bhakti Religi menyambut HUT Bhayangkara ke-73 nanti,” ujar Hehanussa Minggu (23/6).

Personil Polwan dan bhayangkari Polres Pulau Buru membagikan paket makanan kepada jemaat Gereja Imanuel Namlea Minggu, (23/6)

Ia ungkapkan dalam kegiatan ini, pihak Polres Pulau Buru menyiapkan sebanyak 300 paket nasi kotak dan habis dibagikan kepada jemaat yang hadir.

BACA JUGA:  Reskrim Polsek Banyuwangi Gelandang Pencuri dan Penadah HP Yang Beroperasi di Kota

Hehanussa yang sebelumnya menjabat Wakapolres Seram Bagian Barat (SBB) ini beberkan sebelumnya, Polres Pulau Buru telah melakukan aksi serupa membagikan paket makanan kepada umat Islam usai ibadah sholat Jumat (21/6) di Masjid Agung Al-Buruj Kota Namlea.

Kemudian digelarnya aksi bersih-bersih di kawasan Masjid Agung Al-Buruj Sabtu (22/6) yang baru saja menjadi lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Maluku beberapa hari lalu.

BACA JUGA:  Bangunan Kost di Curug Sangereng ,Ahmad Syahril:Jika Fiks Belum Ada Izin Maka Layak Untuk Ditutup Oleh Satpol PP

Ia katakan, lewat Bhakti Religi diharapkan makin mendekat aparat kepolisian dengan masyarakat karena polisi tidak bisa berbuat maksimal tanpa bantuan masyarakat.

Perwira menengah polisi berpangkat satu melati di pundak ini berharap dengan kebersamaan insan kepolisian bersama umat beragama lewat bhakti religi ini kiranya bisa sama-sama saling mendoakan agar berbagai rencana kegiatan jelang dan puncak HUT Bhayangkara nanti dapat berjalan dengan sukses.

Salah satu putra terbaik asal Negeri Hualoy Kabupaten SBB ini ungkapkan masih ada beberapa rangkaian kegiatan lagi yang akan digelar Polres Pulau Buru menyongsong HUT Bhayangkara. (MAL)

Komentar