oleh

Polres Pulau Buru Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah Songsong HUT Bhayangkara

Kabartoday, NAMLEA – Menyambut HUT Bhayangkara ke 73 tanggal 1 Juli mendatang, Polres Pulau Buru menggelar bhakti sosial kesehatan Selasa (25/6).

Aksi sosial yang dilaksanakan di Aula Polres Pulau Buru ini diwarnai kegiatan donor darah oleh personil Polres Pulau Buru serta khitanan massal bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Aksi bhakti sosial ini dipimpin langsung Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapatti,SIK,M.Si didampingi Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa,SE,M.Si. Bhakti kesehatan ini ditangani tim kesehatan dari Biddokkes Polres Pulau Buru.

Turut hadir dalam kegiatan Bakti Kesehatan antara lain Ketua Bhayangkari cabang Polres Pulau Buru, para pejabat utama, para perwira serta Satu Tim Kesehatan Biddokkes Polres Pulau Buru.

BACA JUGA:  SnowBay TMII Gratiskan Anda Yang Lahir di Bulan Juli

Dalam kegiatan ini sebanyak 30 personil Polres Pulau Buru serta anggota Brimob dengan sukarela mendonorkan darahnya yang akan disumbangkan gratis kepada pasien atau masyarakat yang membutuhkan.

Seorang personil Polres Pulau Buru sementara mendonorkan darahnya

Untuk sunatan massal, sebanyak 50 anak dari keluarga kurang mampu ambil bagian. Usai menjalani sunatan, setiap anak mendapat bingkisan berupa tas perlengkapan sekolah dari Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pulau Buru.

BACA JUGA:  Konvensi Hak Anak (KHA) Menuju Kabupaten Layak Anak

Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapatti mengatakan kegiatan bhakti kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 pada 1 Juli mendatang.

“Kegiatan bhakti kesehatan hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polres Pulau Buru menyambut HUT Bhayangkara ke 73,” jelasnya.

Perwira menengah Polri berpangkat dua melati di pundak ini katakan dalam bhakti kesehatan ini ada dua kegiatan yaitu donor darah dari personil Polres Pulau Buru serta khitanan massal bagi anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Ia ungkapkan, lewat kegiatan ini diharapkan semakin mendekatkan institusi kepolisian dengan masyarakat. Selain itu juga merupakan bentuk pengabdian dan pelayanan insan Tri Brata kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Baliho Raksasa Prabowo-Sandiaga Presiden 2019 Terpasang di Cileungsi

“Polisi ini pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Karena itu kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kita kepada masyarakat,” terangnya.

Ia ungkapkan, masih ada sejumlah kegiatan yang akan digelar Polres Pulau Buru dalam menyongsong HUT Bhayangkara yaitu kejuaraan terbuka catur, road race serta beberapa kegiatan lainnya.

Selain memperebutkan piala Kapolres Pulau Buru, kejuaraan catur terbuka perorangan dan beregu ini juga disediakan bonus puluhan juta rupiah. Demikian pula untuk kejuaraan open road race. (MAL)

Komentar