oleh

Polres Pulau Buru Gelar Pesantren Kilat Bagi Anggota

-Daerah-39 views

Kabartoday, NAMLEA – Polres Pulau Buru menggelar pesantren kilat bagi seluruh personilnya dan keluarga yang beragama Islam. Pesantren kilat ini akan berlangsung selama satu pekan.

Pembukaan pesantren kilat ini telah dilakukan Senin (4/5/2020) oleh Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa. Pesantren kilat ini akan berlangsung selama tujuh hari hingga Minggu (10/5/2020) mendatang.

Kegiatan pesantren dilaksanakan setiap hari setelah ibadah sholat Dzuhur dan berlangsung selama satu jam. Pengajar dalam kegiatan ini adalah Ustad Amin, imam musholah Polres Pulau Buru.

BACA JUGA:  Tim Buser Polsek Banyuwangi Gelandang Pencuri HP Asal Kampung Mandar

Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa katakan program pesantren kilat ini bertujuan agar personil Polres Pulau Buru dan keluarga yang beragama Islam dapat mempelajari cara baca Al-Qur’an dengan benar dan lancar.

Suasana kegiatan pesantren kilat yang digelar di Mushola Polres Pulau Buru untuk mendukung program Polisi Cinta Kitab Suci

“Pesantren kilat ini kita laksanakan hanya untuk belajar Tahsin Al-Quran yaitu tentang bagaimana cara baca Al-Qur’an dengan benar dan lancar,” jelasnya kepada media ini Rabu (6/5/2020) di ruang kerjanya.

BACA JUGA:  Kebo Keboan Alasmalang Jadi Ajang Kampanye Bebas Sampah Plastik Bupati Banyuwangi

Salah satu putra terbaik asal Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ini beberkan kegiatan pesantren kilat ini merupakan bagian dari salah satu program unggulan Polres Pulau Buru yaitu Polisi Cinta Kitab Suci.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengisi bulan Suci Ramadhan sehingga bisa meningkatkan Iman dan Taqwa (Imtaq) personil Polres Pulau Buru guna menghadapi tugas-tugas Polri yang makin kompleks di waktu mendatang.

BACA JUGA:  Saling Akrabkan Diri PJLP Sudin Jaksel Gelar Silaturahmi

Saat pelaksanaan pesantren kilat di masa pandemi Covid-19 ini, seluruh peserta tetap menggunakan masker serta menerapkan physical distancing dimana ada jarak yang cukup antara masing-masing personil. (Manuel

Komentar