oleh

Polres SBB Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Anggota DPRD

-Daerah-49 views

Kabartoday, PIRU – Kepolisian Resort (Polres) Seram Bagian Barat (SBB) tak main-main untuk mengamankan jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten SBB periode 2019-2024.

Untuk memastikan acara pelantikan para wakil rakyat kabupaten yang berjuluk Saka Mese Nusa ini pada Rabu (25/9) di Gedung DPRD Kabupaten SBB ini berjalan aman dan lancar, Polres SBB memastikan kesiapan personilnya. Untuk itu Polres SBB menggelar apel kesiapan pengamanan Selasa (24/9) pagi di lapangan upacara Mapolres SBB.

AKBP Bayu Tarida Butar-Butar selaku Kapolres SBB bertindak sebagai pemimpin apel. Kabag Ops Polres SBB AKP Vitalis Goleng selaku Perwira Apel dan Komandan Apel adalah Iptu J. Nuniary (Paur Min Bagsumda Polres SBB).

BACA JUGA:  Begini Cara Selamatan Tolak Bala Ala Warga Desa Adat Kemiren Banyuwangi

Dalam amanatnya, AKBP Bayu T Butar-Butar mengatakan tujuan apel ini untuk mengecek kesiapan personil serta sarana dan prasarana sebelum melakukan pengamanan pada wilayah hukum Polres SBB.

Kapolres SBB AKBP Bayu T Butar-Butar saat menyampaikan amanat pada apel kesiapan di Mapolres SBB.

“Apel Kesiapan yang diselenggarakan saat ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, Sarana dan prasarana sebelum melaksanakan pengamanan pada wilayah hukum Polres SBB,” ujar Butar-Butar.

Ia paparkan menjelang pelantikan anggota DPRD Kabupaten SBB terpilih periode 2019-2024 maka selama dua hari terhitung Selasa (24/9) hingga Rabu (25/9) Polres SBB menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Mantap Brata Siwalima 2019. Dalam operasi ini melibatkan 130 personil Polres SBB dan Polsek jajaran serta didukung personil Kompi 2 Batalyon B Sat Brimobda Maluku.

BACA JUGA:  Tabrakan Beruntun Dijalur Pantura Situbondo, 1 Orang Meninggal

“Dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat pelantikan anggota DPRD Kabupaten SBB terpilih periode 2019-2024 yang dilaksanakan selama 2 hari terhitung tanggal 24 sampai dengan 25 September 2019. Polres SBB menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Mantap Brata Siwalima 2019 dimana pada tahapan pelantikan melibatkan 130 personil Polres SBB dan Polsek jajaran serta didukung personil Kompi 2 Batalyon B Sat Brimobda Maluku,” papar mantan Kasubdit II Ditresintelkam Polda Maluku.

Diakhir apel ini, Butar-Butar memeriksa seluruh kendaraan roda empat serta roda dua yang akan digunakan dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan nanti.

BACA JUGA:  Kades Purwareja Klampok Jual Pohon Jati, Polisi Kok Diam
AKBP Bayu T Butar-Butar sedang memeriksa kendaraan operasional Polres SBB

Perwira menengah dengan dua melati di pundak ingin memastikan seluruh kendaraan operasional ini dalam kondisi siap pakai untuk mendukung kegiatan.

Pada apel ini, peserta terdiri dari satu peleton Perwira Polres SBB, satu peleton personil gabungan Koramil 1502-07 Piru dan Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS, satu peleton personil Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Polda Maluku, satu peleton personil Sat Sabhara Res SBB, satu peleton Personil Sat Lantas Res SBB, satu peleton personil gabungan Staf Polres SBB dan satu peleton gabungan Satintel, Satreskrim serta Satnarkoba Polres SBB.

Turut hadir pada Apel Kesiapan tersebut Waka Polres SBB AKP Akmil Djapa, Danramil 1502-07 Piru Kapten Inf. Agung Prabowo, Danki 2 Yon B Pelopor Brimobda Maluku Iptu Supriayadi dan para Kapolsek jajaran. (Imanuel)

Komentar