oleh

Polresta Ambon Gagalkan Penyelundupan Lima Paket Sabu Asal Jawa Barat

Kabartoday, AMBON РPolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease berhasil menggagalkan penyelundupan lima paket narkoba jenis sabu dari luar Maluku. Lima paket sabu ini berasal dari Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat. Barang haram ini dikirim ke Ambon melalui perusahaan jasa pengiriman JNT. Namun personil Satresnarkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease berhasil menggagalkan pengiriman paket sabu tersebut  Senin (2/12) sekira pukul 12.00 WIT lalu di Kantor JNT, jalan Rijali Belakang Soya Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Selain mengamankan barang bukti lima paket sabu, personil Satresnarkoba bergerak cepat mengungkap jaringan ini. Dalam waktu singkat, mereka berhasil mengamankan tiga warga Kota Ambon yang diduga ada kaitannya dengan paket sabu ini. Tiga warga Kota Ambon yang diamankan yaitu Nevile Tentua alias Nevil (33) warga RT 004/001 Kelurahan Materi Kecamatan Baguala. Nevile Tentua ini diduga sebagai pemilik sabu yang dikirim dari Bekasi. Dua warga lainnya yang ditangkap polisi yaitu Bryan Broderick Mairuhu alias Toro dan Hendrik Noya alias Arab.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang melalui Kasubbag Humas Ipda Julkisno Kaisupy menjelaskan terungkapnya kasus ini berawal saat petugas Satresnarkoba mendapat informasi dari masyarakat adanya pengiriman paket sabu dari Bekasi.

BACA JUGA:  Pastikan Logistik Aman, Polisi Lakukan pengamanan di PPK

“Awalnya, personil kita mendapat informasi adanya pengiriman paket sabu dari Bekasi ke Kota Ambon. Mereka menggunakan jasa pengiriman JNT,” jelasnya Rabu (11/12) di ruang kerjanya.

Setelah mendapat informasi ini ungkap Kaisupy, personil Satresnarkoba langsung berkoordinasi dengan pihak JNT Ambon untuk memastikan kebenaran informasi adanya pengiriman barang dari Bekasi. Terungkap, kiriman paket tersebut dari Bekasi atas nama James dan tujuan pengiriman ke Ambon kepada saudari Rita dengan alamat jalan Nona Saar Sopacua OSM Ambon.

BACA JUGA:  Seorang Preman Kampung Aniaya Wartawan di Bekasi.

Kaisupy yang pernah menjabat Kapolsek Elpaputih dan Kapolsek Teluk Ambon beberkan, petugas langsung mengembangkan temuan ini. Kemudian sasaran diarahkan ke tiga warga Kota Ambon yang diduga ada kaitannya dengan pengiriman paket ini.

Selanjutnya, tiga warga Kota Ambon yaitu NT alias N, seorang pelaut serta dua rekannya yaitu BBM alias T serta HN alias A diamankan petugas ke Kantor Satresnarkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease untuk diperiksa lebih lanjut. (Manuel)

BACA JUGA:  LSM Kompak Reformasi Curigai Pokja ULP Kabupaten Karawang

Komentar