oleh

Polresta Ambon Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Kabartoday, AMBON – Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menggelar ibadah memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1442 Hijriah.

Ibadah dilaksanakan di Masjid Al-Wahyu Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Jumat (19/3/2021) pagi.

Perayaan Isra Miraj ini dihadiri Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Komisaris Besar Polisi Leo Surya Nugraha Simatupang, Wakapolresta AKBP Heri Budianto, sejumlah pejabat utama serta anggota Polresta yang beragama Islam. Bertindak sebagai Imam adalah Ustad Nazarudin.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo SN Simatupang melalui Kasubbag Humas Ipda Izaak Leatemia mengatakan perayaan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini merupakan momen penting bagi Polresta Ambon serta seluruh umat Islam di dunia.

BACA JUGA:  Polisi Gagalkan Penyelundupan 150 Liter Miras Sopi ke Ambon
Ipda Izaak Leatemia, Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

“Isra Mi’raj ini termasuk momen penting bagi seluruh umat Islam. Karena itu perayaan memperingati Isra Mi’raj ini penting dilakukan oleh Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease khususnya mereka yang beragama Islam. Selain itu juga momen peringatan ini dapat menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” jelas Leatemia kepada media ini Jumat (19/3/2021) di ruang kerjanya.

BACA JUGA:  IPW: Kapolri Baru Langsung Menggerakkan Mutasi Besar Di Tubuh Polri

Ia berharap, lewat momen peringatan Isra Miraj ini seluruh anggota Polresta Pulau Ambon yang beragama Islam mampu memberi ketauladanan bagi yang lain, serta menjadi panutan bagi anggota keluarganya masing-masing.

Isra Miraj merupakan peristiwa penting bagi Rasulullah Muhammad SAW. Kala itu, dalam waktu kurang dari semalam suntuk, Rasulullah berpindah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan menuju Sidratul Muntaha.

Suasana peringatan Isra Miraj di Masjid Al-Wahyu Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Jumat (19/3/2021)

Bagi kebanyakan umat Islam, sudah tahu peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langit ketujuh untuk menerima perintah sholat dari Allah SWT.

BACA JUGA:  Plt Bupati Lampung Utara Pimpin Apel Siaga Gugus Tugas Covid- 19

Isra Miraj atau perjalanan Nabi Muhammad SAW menembus langit ketujuh tersebut terjadi pada suatu malam tanggal 27 Rajab.

Di sisi lain, sebenarnya Isra dan Miraj merupakan dua peristiwa berbeda. Namun, karena dua peristiwa ini terjadi pada waktu yang bersamaan, disebutlah Isra Miraj.

Isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekah menuju Masjidil Aqsa di Jerusalem. Sementara, Miraj adalah perjalanan Nabi dari bumi menuju Sidratul Muntaha, langit ke tujuh yang merupakan tempat tertinggi. (Manuel)

Komentar