oleh

Polri Peduli Penghijauan, Polresta Ambon Tanam 50 Anakan Pohon

Kabartoday, AMBON – Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menggelar kegiatan penghijauan. Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolresta Komisaris Besar Polisi Leo Surya Nugraha Simatupang. Kegiatan bertema “Polri Peduli Penghijauan” ini dipusatkan di halaman Mapolsek Leihitu di Hitu Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah Jumat (3/1/2020).

Dalam kegiatan penghijauan ini sebanyak 50 anakan pohon Mangga, Rambutan dan tanaman jenis kayu lain. Lokasi penanaman di sekitar kawasan Mapolsek Leihitu.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat utama Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Camat Leihitu Amin Sopaliu, Raja Negeri Hitumessing Hi Ali Slamat beserta staf, enam personil Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang dipimpin Sertu Prianto dan ibu-ibu Bhayangkari ranting Polsek Leihitu.

BACA JUGA:  DPD Barisan Insan Muda Rampungkan Restrukturisasi Tingkat DKI Jakarta

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Komisaris Besar Polisi Leo Surya Nugraha Simatupang mengatakan kegiatan merupakan implementasi program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yaitu “Polri Peduli Penghijauan”.

“Hari ini kita laksanakan kegiatan penghijauan. Kita dukung program bapak Kapolri agar polisi peduli penghijauan. Hari ini kita tanam 50 anakan pohon di lokasi ini,” kata Simatupang di lokasi penghijauan kawasan Mapolsek Leihitu.

BACA JUGA:  Tabrakan Beruntun Dijalur Pantura Situbondo, 1 Orang Meninggal

Ia katakan manusia harus bersahabat dengan alam. Jangan merusak alam dengan habitat yang ada. Jika manusia mau bersahabat dengan alam, niscaya bencana tidak akan datang begitu saja.

Salah satu cara bersahabat dengan alam adalah dengan peduli lingkungan sekitar seperti melakukan penanaman di lahan-lahan kosong. Gunanya banyak. Bisa sebagai resapan air, menjadi sumber udara segar karena saat ini pencemaran udara sudah menghantui alam.

Tampak Kombes Pol Leo SN Simatupang menanam beberapa anakan pohon di lubang galian yang telah tersedia. Para pejabat utama Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease beserta seluruh peserta yang hadir cukup antusias terhadap kegiatan ini. Dengan semangat mereka mengambil anakan pohon kemudian menanam di tempat yang telah disediakan.

BACA JUGA:  Krisis Air Di Cibatu, Warga Minta Pemerintah Segera Turun Tangan

Terlihat kebersamaan anggota TNI/Polri menunjukan sinergitasnya bersama-sama menanam anakan pohon. Mereka berbaur bersama untuk menghijaukan lahan kosong di sekitar Mapolsek Leihitu.

Kegiatan penanaman pohon ini dari awal hingga akhir berjalan dalam keadaan aman dan lancar. (Manuel)

Komentar