oleh

Polri-TNI di Kecamatan Aru Tengah Bersinergi Sosialisasi Tanggap Darurat Covid-19

Kabartoday, DOBO – Makin mewabahnya Covid-19 membutuhkan kerjasama dan kebersamaan semua komponen bangsa untuk mencegah, menghentikan serta memutus mata rantai penyebaran salah satu virus mematikan ini.

Di Kecamatan Aru Tengah Kabupaten Kepulauan Aru dua institusi garda terdepan pertahanan bangsa ini yaitu TNI-Polri bersinergi melaksanakan sosialisasi tanggap darurat penanganan Covid-19.

Dua personil Polsek Aru Tengah yaitu PS Kanit Binmas Bripka La Ali dan Bhabinkamtibmas Desa Selilau Briptu Dharmawan Dwy Putra serta personil Koramil persiapan Aru Tengah Serma Roby melaksanakan tugas mulia ini melakukan sosialisasi tanggal darurat Covid-19 kepada para penumpang kapal ferri di dermaga Benjina yang tiba dari Kota Dobo Senin (30/3/2020) sekitar pukul 14.30 WIT.

Mereka juga bekerja sama dengan pihak Puskesmas Benjina melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan kepada para penumpang yang turun dari kapal Ferry. Selain itu mereka juga melakukan pendataan identitas diri penumpang dari luar Kota Dobo.

BACA JUGA:  Polres Jakbar Gelar Apel Cipkon Kesiapan Patroli Blue Light
Sosialisasi tanggap darurat Covid-19 oleh personil TNI-Polri kepada penumpang kapal Ferry yang debarkasi di dermaga Jembatan Kayu Kota Benjina

Saat petugas kesehatan sedang melakukan penyemprotan ke para penumpang yang debarkasi, personil TNI-Polri ini melaksanakan sosialisasi tanggap darurat Covid-19. Dalam himbauannya mereka meminta para penumpang yang dari luar Dobo untuk berdiam diri di rumah masing-masing melakukan isolasi diri secara mandiri. Tujuannya untuk menghindari adanya wabah virus Covid-19 serta memutus rantai penyebaran virus mematikan ini.

“Kepada seluruh penumpang yang baru tiba, terutama yang berasal dari luar Kota Dobo, kami minta untuk tinggal di rumah masing-masing. Lakukan isolasi mandiri di rumah. Tujuannya agar dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” teriak Bripka La Ali menggunakan pengeras suara di dermaga jembatan kayu Benjina Kecamatan Aru Tengah.

La Ali kemudian menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk bersama melawan penyebaran virus Corona dengan melakukan beberapa tindakan; pertama, tetap menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah masing-masing. Kedua, tetap selalu berada di rumah. Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yg penting dan mendesak.

BACA JUGA:  Taman Biasa Disulap Menjadi Taman Bacaan 64. PPSU Kel Cakung Barat

Ketiga, tidak beraktifitas diluar rumah dan menghindari tempat keramaian yg banyak kerumunan massa; Keempat, selalu mencuci tangan dengan sabun atau anti septik; kelima, selalu menjaga jarak satu meter ketika berbicara dengan orang lain; keenam, menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan khawatir dengan isu-isu hoax yang sedang berkembang dan ketujuh, agar selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar di lindungi dan bisa terhindar dari penyakit virus Corona 19 yang melanda dunia dan Indonesia.

Personil Polsek Aru Tengah bersinergi dengan personil Koramil Persiapan Aru Tengah berkeliling kawasan sekitar dermaga Jembatan Kayu Kota Benjina melakukan sosialisasi tanggap darurat Covid-19 kepada masyarakat sekitar.

Selain di jembatan kayu, tiga personil TNI-Polri ini juga berkeliling kawasan sekitar dermaga jembatan kayu menyampaikan sosialisasi tanggap darurat Covid-19 kepada masyarakat sekitar.

BACA JUGA:  Ditengah Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata Polda Lampung dan Satpol-PP Himbau Protokol Cegah Covid-19

Kabag Ops Polres Kepulauan Aru AKP Florensius Teddy mengungkapkan penanganan Covid-19 ini memang butuh kebersamaan dan kerjasama semua instansi terkait serta stakeholder.

“Virus Corona ini merupakan sebuah wabah yang awalnya tidak diduga akan membunuh ribuan manusia di dunia. Karena itu kita semua harus bekerja sama untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ujar Teddy Senin (30/3/2020).

AKP Florensius Teddy,SH, SIK, Kabag Ops Polres Kepulauan Aru

Mantan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon ini mengapresiasi kebersamaan personilnya Kecamatan Aru Tengah dan personil TNI yang telah ikut ambil bagian melakukan kegiatan sosialisasi tanggap darurat Covid-19 kepada warga.

Orang ketiga di jajaran Polres Kepulauan Aru ini meminta kepada seluruh personil Polri di jajaran Polres Kepulauan Aru agar selalu bersinergi bersama personil TNI serta institusi terkait lainnya untuk bersama-sama perangi Covid-19.

“Untuk menangani wabah ini kita tidak bisa bertindak sendiri. Siapapun dia tidak bisa bertindak sendiri. Butuh sinergitas dan kerja sama semua pihak terkait serta lapisan masyarakat untuk bersama perangi Covid-19 ini,” pungkas alumni Akpol tahun 2008 ini. (Imanuel)

Komentar