oleh

Polsek Bekasi Selatan Giat Penyemprotan Disinfektan, Bagikan Vitamin dan Sembako

Kabartoday, Bekasi – Masa pandemik Covid-19 di Kota Bekasi masih berlanjut. Hingga kini, jumlah penderita wabah tersebut semakin tinggi. Menekan angka penyebarannya, Polsek Bekasi Selatan melakukan penyemprotan disinfektan dan bakti sosial di RW 11 kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan pada Sabtu (23/01/2021).

“Untuk kesekian kalinya kita melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka upaya-upaya Polsek Bekasi Selatan mencegah penularan virus Covid-19, dan sekarang kegiatan sosial kita laksanakan di RW 11 kelurahan Kayuringin Jaya, sesuai dengan instruksi pimpinan Polri dalam hal ini Kapolda Metro Jaya kita lakukan penyemprotan,” kata Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam Safe’i kepada wartawan.

Selain penyemprotan disinfektan, pemberian sembako dan vitamin juga diberikan kepada warga yang terdampak covid-19 oleh jajaran Polsek Bekasi Selatan.

BACA JUGA:  Polresta Sidoarjo Raih Predikat Pelayanan Prima dari Kemenpan RB

“Kita juga akan bagikan bantuan sosial khusus bagi warga yang terdampak covid, ada vitamin, masker, ini rutin kita laksanakan dari kelurahan satu ke kelurahan lainnya di wilayah Bekasi Selatan yang menjadi wilayah hukum Polsek Bekasi Selatan,” tambahnya.

Polsek Bekasi Selatan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan untuk menampung aspirasi dan keluhan warga di masing-masing kelurahan sebagai pengganti call center. Keterbatasan personil tidak menyurutkan semangat dari para anggota dalam melayani masyarakat.

Diketahui jumlah personil Polsek Bekasi Selatan hanya 80 personil, dengan cakupan wilayah yang cukup luas yaitu 5 kelurahan padat penduduk, dirasakan tidak mengcover secara keseluruhan. Namun menyiasati hal tersebut, Polsek bersinergi dengan pihak yang berkepentingan.

BACA JUGA:  Polwan Subdit Gasum Ditsamapta Polda Banten Patroli Himbau Masyarakat Dengan Physical Distancing

“Strategi kita juga akhirnya kita shering, kita melibatkan RT RW komunikasi supaya nanti mana yang kira-kira membutuhkan lebih dahulu yang menjadi skala prioritas kita memanfaatkan komunikasi antar RT RW di setiap kelurahan,” kata Kapolsek.

Ia juga berharap kepada masyarakat pada masa PPKM, untuk tetap dapat patuh pada protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan untuk mencegah penularan wabah Covid-19,khususnya di Kota Bekasi.

Ketua RW 011 kelurahan Kayuringin Jaya, Iwa Kris menuturkan bahwa beberapa warganya terkena wabah tersebut sehingga dirasa perlu untuk melakukan upaya pencegahan. Untuk itu, ia berupaya dengan berbagai langkah pencegahan.

BACA JUGA:  Field Trip di Polres Banyuwangi, Siswa SD Menorah Jajal Safety Riding Naik Mobil Patwal

“Pada awal-awal wabah covid-19, warga kami aman saja, namun setelah sekitar bulan Juni , satu persatu warga kami terkena, dan mungkin kami yang kurang waspada, untuk itu kami intensifkan berbagai upaya pencegahan termasuk kali ini kami meminta bantuan pihak Polsek Bekasi Selatan untuk melakukan penyemprotan,” kata Iwa kepada media

Dengan menggunakan mobil pick up yang dibekali drum cairan disinfektan kapasitas 500 liter, Petugas dari Polsek Bekasi Selatan dipandu warga RW 11 menyisir lokasi yang dianggap perlu untuk dilakukan penyemprotan.

Kegiatan penyemprotan kemudian dilanjutkan ke lokasi lain yaitu RW 13 kelurahan Kayuringin Jaya, serta memberikan bantuan paket sembako, masker dan vitamin kepada warga di lokasi tersebut. []TOM

Komentar