oleh

Polsek KPYS Ambon Bagi Ratusan Takjil Gratis Buat Warga

Kabartoday, Ambon – Memburu berkah bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon membagikan ratusan takjil kepada masyarakat untuk persiapan buka puasa.

Berbagi rezeki sekitar 250 paket takjil ini dilakukan belasan anggota Polsek dan bhayangkari dipimpin Kapolsek KPYS AKP Florensius Teddy,SIK bersama Ketua ranting bhayangkari Polsek KPYS Ny. Ismy Teddy. Pembagian takjil digelar di depan Mapolsek KPYS Ambon Jalan AM. Sangadji, Kelurahan Honipopu Kecamatan Sirimau pada Rabu (22/5).

Pantauan media ini di depan Mapolsek KPYS pembagian takjil dilakukan mulai pukul 17.30 WIT hingga pukul 17.50 WIT. Tampak Kapolsek beserta anggota dan ibu-ibu bhayangkari dengan semangat menyapa masyarakat yang melintas di depan Mapolsek. Mereka memberikan paket takjil gratis kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Dua Bangunan Dilingkup Kecamatan Curug Tanpa Papan Pengerjaan Proyek
Kapolsek KPYS AKP Florensius Teddy,SIK

Tema yang diusung pada kegiatan ini yaitu “Berbagi Asih, Berbuka Puasa Bersama Polri dan Bhayangkari Serta Masyarakat”.

Usai membagi takjil, seluruh anggota Polsek KPYS dan ibu-ibu bhayangkari berkumpul di halaman Mapolsek untuk buka puasa bersama.

Mengawali kegiatan jelang buka puasa ini Kapolsek KPYS AKP Florensius Teddy meminta semua yang hadir untuk bersama-sama mendoakan keselamatan seluruh personil keamanan terutama organik Polda Maluku yang melaksanakan pengamanan di ibukota Jakarta.

BACA JUGA:  Sat Binmas Polres Jakbar Perbaiki Masjid Jami Atul Khoir Cengkareng

“Mari kita semua ikut mendoakan keselamatan rekan-rekan kita di Jakarta khususnya organik Polda Maluku yang melaksanakan tugas pengamanan. Kita juga doakan keselamatan seluruh keluarga besar Polsek KPYS dalam melaksanakan tugas kita sebagai insan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Teddy.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso dan Wakapolres Kompol Ferry Mulyana turut menghadiri acara buka puasa yang merupakan kegiatan pertama di lingkup Polsek jajaran Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

BACA JUGA:  H+5 Idul Fitri, Dit Samapta Polda Banten Gelar Pengamanan Pusat Keramaian

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah yang dibawakan Ustad Fajar Sidik Duwila. Saat terdengar suara azan tanda berbuka puasa, seluruh peserta mengucap syukur kepada Allah SWT dan berbuka puasa dengan hidangan yang telah disiapkan.

Usai berbuka, kegiatan dilanjutkan dengan sholat Maghrib di Masjid Raya Al-Fatah Ambon.

Rangkaian kegiatan buka puasa ini berjalan dengan aman hingga berakhir pukul 19.20 WIT. (MAL)

Komentar