oleh

Polsek KPYS Ambon Beri Bingkisan Natal ke Panti Asuhan Santa Maria Ahuru

Kabartoday, AMBON – Keluarga besar Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease memberikan tali asih Natal ke Panti Asuhan Santa Maria/Santo Yosep Kota Ambon.

Bingkisan Natal yang diberikan berupa bahan kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, susu dancow, kue kering serta kebutuhan lainnya. Bantuan tali asih ini diserahkan langsung Kapolsek KPYS AKP Florensius Teddy yang diterima Kepala Panti Asuhan Suster Sofia Belekubun,PBHK Rabu (11/12) sore di Panti Asuhan Santa Maria/Santo Yosep, kawasan Ahuru Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Turut mendampingi Kapolsek KPYS dalam penyerahan bantuan ini antara lain Wakapolsek KPYS Ipda Abdullah Kadir Kiat, Ketua Bhayangkari Ranting Polsek KPYS, Kanit Reskrim Bripka Haris Manuputty serta beberapa anggota Polsek KPYS. Hadir pula belasan anak penghuni Panti Asuhan mendampingi Suster Sofia Belekubun.

BACA JUGA:  Personel Sabhara Polres Kampar Lakukan Patroli dan Himbau Warga Kurangi Aktivitas Diluar Rumah

Saat penyerahan bantuan tali asih ini, tampak raut kegembiraan menghiasi wajah seluruh anak-anak Panti karena mendapat perhatian dari keluarga besar Polsek KPYS Ambon terlebih khusus di bulan Desember ini.

Kapolsek KPYS AKP Florensius Teddy mengungkapkan bantuan yang diberikan ini merupakan donasi dari seluruh keluarga besar Polsek KPYS yang berniat memberikan bingkisan kepada anak-anak di Panti Asuhan ini.

“Bantuan tali asih yang kami berikan hari ini merupakan sumbangan semua keluarga besar Polsek KPYS. Ada sedikit rezeki dari keluarga besar Polsek KPYS dan disepakati semua anggota untuk disumbangkan kepada anak-anak kami di panti asuhan ini sebagai bingkisan Natal,” ujar Teddy yang didampingi Wakapolsek Ipda Abdul Kadir Kiat dan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek KPYS Ny. Ismy Teddy.

Alumni Akpol tahun 2008 ini katakan, sebelum memberikan tali asih ini, beberapa waktu lalu keluarga besar Polsek KPYS juga memberikan bantuan sembako kepada pengungsi korban gempa Ambon di Negeri Liang, Negeri Waai serta Negeri Mamala di Kabupaten Maluku Tengah.

BACA JUGA:  Biduan Brimob Maluku Semarakan Ibadah di GPIB Maranatha Jakpus

Teddy yang pernah menjabat Kasatreskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease ini akui bantuan tali asih yang diberikan memang tidak bernilai besar. Tetapi bantuan ini merupakan ungkapan rasa simpati dan empati terhadap keadaan sesama masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kasih.

Sementara itu, Suster Sofia Belekubun,PBHK selaku Kepala Panti Asuhan Santa Maria/Santo Yosep mengungkapkan kegembiraannya mendapat kunjungan dan bantuan dari keluarga besar Polsek KPYS Ambon.

“Kami keluarga Panti Asuhan merasa sangat bersyukur dan bahagia sekali. Terima kasih kami sudah dikunjungi dan mendapat bingkisan barang sebanyak ini. Kami merasa sangat diperhatikan dan dicintai oleh seluruh keluarga besar Polsek KPYS,” ungkap Suster Sofia dengan senyum bahagia.

BACA JUGA:  Reformasi Industri 4.0, Kemen PPPA Manfaatkan Teknologi Video Conference

Sofia mengaku sangat bersyukur bisa mengenal sosok AKP Teddy serta stafnya di Polsek KPYS yang punya perhatian ekstra terhadap panti asuhan yang dipimpinnya.

“Kami tidak bisa membalas budi baik Pak Teddy dan keluarga besar Polsek KPYS. Hanya harapan dan doa kami semoga keluarga besar Polsek KPYS Ambon tetap maju dan berkembang sesuai amanah negara yang diemban sebagai seorang polisi untuk melindungi masyarakat. Doa kami semua keluarga Panti Asuhan ini semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberkati dan merahmati seluruh keluarga besar Polsek KPYS Ambon,” pintanya dalam doa.

Usai memberikan sumbangan, Anak-anak panti asuhan menjabat tangan Kapolsek KPYS AKP Teddy serta semua rombongan yang hadir sembari mengucapkan terima kasih karena telah mendapat bingkisan Natal di bulan Desember ini. (Manuel)

Komentar