oleh

Polsek KPYS Bersama Warga Bersihkan Pantai Teluk Ambon

Kabartoday, AMBON – Keluarga besar Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melaksanakan kegiatan bhakti sosial kebersihan.

Kawasan pantai RT 002/RW 04 Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe yang merupakan bagian pantai Teluk Ambon menjadi lokasi kegiatan yang dilaksanakan Jumat (28/6) pagi. Lokasi tepatnya sepanjang pantai antara Kantor Distrik Navigasi serta Kantor KSOP Klas I Ambon.

Kegiatan bhakti ini dipimpin Kapolsek KPYS AKP Florensius Teddy,SH,SIK beserta Ketua Pengurus Ranting Bhayangkari Polsek KPYS Ny. Ismi Teddy. Mereka didampingi Wakapolsek KPYS Ipda Adam Kiat beserta ibu.

AKP Florensius Teddy katakan kegiatan bhakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan Polsek KPYS menyambut HUT Bhayangkara ke 73.

BACA JUGA:  Pembangunan Mesjid Al-Ikhlas Kembali Terima Sumbangan Dari Kapolres Garut

“Kegiatan kita dipagi ini berupa bersih-bersih pantai dalam Teluk Ambon merupakan salah satu kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 73 tahun ini,” ujar Teddy.

Selain personil KPYS beserta bhayangkari, banyak warga serta ASN sejumlah instansi yang berada di sekitar lokasi kegiatan juga ikut terlibat. Seperti ASN Kantor Kelurahan Silale dipimpin Lurah Silale Ibu Saripa Soulissa. Kemudian Pegawai Puskesmas Waihaong Ambon yang di pimpin oleh Kepala Puskesmas Waihaong dr. Augie M. G.Joltuwu.

Terlihat pula ASN Dinas Kebersihan Lingkungan dan Dampak Lingkungan, Bhabinkamtibams Desa Silale Brigpol Yusapto Mirahadi, Babinsa Desa Silale Sertu Abdul Gafur Uluelang, serta tokoh masyarakat Ruslan Abdul Gani selaku ketua Rt/Rw 002/04. dan Majid Marasabessy selaku Ketua Rt/rw 001/03 serta warga Silale.

BACA JUGA:  Peringatan Hari Lahirnya Pancasila MIN 1 Padangsidimpuan, Kodrat Bangsa lndonesia Adalah Keberagaman

Menyangkut keterlibatan ASN dari instansi sipil serta masyarakat yang ikut kegiatan membersihkan pantai, Teddy tak mengira akan dapat dukungan positif. Ia mengaku awalnya hanya akan melibatkan pasukannya saja. Namun saat warga mengetahui ada kegiatan ini, mereka ikut melibatkan diri.

“Saya tentunya senang mendapat dukungan penuh warga terhadap kegiatan ini. Saya tak menyangka dan ini saya apresiasi semua pihak yang telah ikut membantu kami dalam aksi bersih-bersih pantai,” jelasnya.

Kegiatan bhakti sosial ini dimulai pukul 08.15 WIT. Terlihat para anggota polisi, ibu-ibu bhayangkari serta masyarakat yang terlibat menyusuri pantai membersihkan sampah yang berserakan. Mereka memungut sampah yang didominasi sampah plastik dan memasukan ke dalam kantong atau wadah yang sudah disediakan untuk menampung sampah tersebut.

BACA JUGA:  BNN dan GMDM Tandatangani Kerjasama P4GN

Ternyata bukan hanya sepanjang bibir pantai saja, perairan pantai pun ikut dibersihkan. Terlihat Kapolsek KPYS mengerahkan speedboat untuk menyisir dan membersihkan sampah di sepanjang perairan pantai lokasi kegiatan.

Bhakti sosial ini berakhir pada 09.45 WIT dan ditutup dengan foto bersama serta makan bersama seluruh personil sebagai wujud kebersamaan dan membangun tali Silaturahmi dengan warga masyarakat silale dan instansi terkait. (MAL)

Komentar