oleh

Polsek Leihitu Pengamanan Sholat Isya dan Tarawih di Masjid Al-Hudayah

-Daerah-244 views

Kabartoday, Ambon – Polsek Leihitu setiap waktu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya. Ini sudah menjadi salah satu tugas pokok Polri dimana insan kepolisian merupakan Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Saat ini, umat Islam sementara menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah. Untuk itu salah satu kegiatan Polsek Leihitu adalah menerjunkan personilnya mengamankan jalannya Shalat Isya dan Tarawih berjamaah.

Seperti yang dilakukan pada Masjid Al Hudayah Dusun Kalauli Desa Kaitetu Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah Jumat (17/05/2019). Saat itu, Kapolsek Leihitu Itu Djafar Lessy menurunkan empat personilnya untuk mengamankan jalannya pelaksanaan shalat Isya dan Tarawih warga di Dusun Kalauli. Pengamanan dilakukan sejak pukul 20.00 WIT hingga selesai.

BACA JUGA:  MUI Maluku dan Kapolres "Kumpul" Ustad dan Imam Masjid Kota Ambon

Pantauan media ini, ibadah shalat Isya dan Tarawih berjamaah ini dihadiri Umat Islam Dusun Kaitetu dan Kapolsek Leihitu Iptu Djafar Lessy. Bertindak sebagai imam adalah Ustad La Morad Ataulu.

Kegiatan shalat berjamaah ini sejak awal hingga berakhir pukul 21.00 WIT berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Kapolsek Leihitu Djafar Lessy tampak menyalami seorang anak usai pelaksanaan ibadah shalat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Al Hudayah Dusun Kaitetu.

Usai pelaksanaan ibadah shalat ini, Kapolsek Leihitu dan tokoh umat Dusun Kalauli saling berjabat tangan menyalami umat Islam yang hadir bersama-sama saat itu.

BACA JUGA:  Ikut Keroyok Seorang Warga, Pemuda Ini Dijebloskan Kedalam Penjara

Djafar Lessy mengungkapkan pengamanan ibadah sholat ini merupakan salah satu bentuk nyata perwujudan hakekat kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelindung Masyarakat.

“Kita hadir bersama-sama melaksanakan ibadah shalat Isya dan Tarawih berjamaah dengan Umat Islam di sini merupakan salah satu perwujudan nyata kebersamaan polisi dengan masyarakat. Tugas polisi juga adalah untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada setiap umat beragama dalam menjalankan ibadahnya,” jelas Lessy.

BACA JUGA:  200 Personil ke Haruku dan Saparua, Kapolresta Ambon : Cegah Bendera RMS Berkibar

Kegiatan seperti ini ungkap Lessy akan terus dilakukan setiap waktu di sepanjang bulan Ramadhan ini pada wilayah hukum Polsek Leihitu.

Menyangkut situasi kamtibmas, Lessy yang pernah menjabat Kasi Provost Polres Buru ini jelaskan dalam keadaan kondusif. Ia berharap situasi kamtibmas yang kondusif ini dapat terus dipertahankan oleh masyarakat Leihitu. (MAL)

Komentar