oleh

PPNS Kalbar Kedepankan Sinergitas

Kabartoday, Kalbar – Ketika menutup Rakor Anggota PPNS Provinsi Kalbar Tahun 2019, Syarif Ardiman, S.Sos., M.AP. selaku Plt. Kasat Pol PP Provinsi Kalbar memberikan arahan kepada seluruh anggota PPNS dan Pejabat yang membidangi penegakan perda tentang perlunya peningkatan peran dan sinergitas dalam penegakan Perda di Provinsi Kalbar.

“Kami berharap setalah Rakor ini, Anggota PPNS harus dapat lebih berperan dan bersinergi dalam penegakan Perda. “demikian ucapnya.

Menurutnya, PPNS merupakan ASN yang diberi kewenangan khusus sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dalam hal melakukan penyelidikan atas pelanggaran Perda dan Perkada. Maka dari itu, Anggota PPNS harus berani dalam menjalankan tugas-tugas tersebut.

BACA JUGA:  Konvensi Hak Anak (KHA) Menuju Kabupaten Layak Anak

“Kita juga berharap agar segera direalisasikan kerja sama berupa MoU antara Satpol PP Provinsi dengan Satpol PP Kabupaten/Kota agar tugas-tugas penegakan Perda dan Perkada menjadi lebih efektif.,”ujarnya.

Evektifitas penegakan Perda dan Perkada di Kalbar akan lebih baik apabila seluruh jajaran Satpol PP Provinsi dan Satpol PP Kabupaten/Kota dapat bekerja sama dengan baik.

BACA JUGA:  Ribuan Orang Padati Peringatan Isra Mi’raj di Tangerang

“Seperti permasalahan pertambangan, perikanan dan kelautan, izin trayek dan beberapa peran lain belum terlaksana secara maksimal. Sebab lokasi-lokasi urusan tersebut letaknya berada di Kabupaten/Kota. “ungkap Ardiman.

Oleh karena itu, Ardiman berharap melalui Rakor Anggota PPNS Provinsi Kalbar Tahun 2019, Satpol PP dapat lebih memerankan perannya sebagai koordinator PPNS di daerah dan terus mendorong upaya penegakan Perda dan Perkada melalui Anggota PPNS yang dimiliki.

BACA JUGA:  Kapolda Banten beserta Danrem 064/MY, Pimpin Bersama Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019.

Rakor Anggota PPNS Provinsi Kalbar berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai hari Kamis sampai dengan Sabtu, tanggal 2- 4 Mei 2019. Peserta kegiatan terdiri dari Anggota PPNS se-Kalbar dan Pejabat yang membidangi penegakan Peraturan Daerah pada Satpol PP Kabupaten/Kota se-Kalbar.(GUN)

Komentar