oleh

Prabowo Hadiri Hari Buruh, Massa Teriak Presiden Kita

Kabartoday, Jakarta – Hari Buruh sedunia tanggal 1 Mei 2019 digelar di lapangan tennis Indoor Senayan, May Day ini juga dihadiri Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Kedatangan Prabowo disambut massa buruh dengan teriakan presiden kita.

Prabowo sudah tiba di lokasi sejak pukul 12.00 Wib, kedatangan capres 02 ini disambut dengan teriakan-teriakan Presiden.. Presiden… Presiden kita sudah datang. Teriakan itu bersumber dari massa buruh yang sudah memadati area Tennis Indoor.

Bahkan pantauan kabartoday.co.id dilokasi, mobil-mobil komando yang dibawa oleh massa buruh terus meneriakkan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai presiden pilihan rakyat untuk periode 2019+2024.

Waketum Gerindra, Fadli Zon juga hadir lebih dulu di lokasi bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

BACA JUGA:  Karo Binkar Polri dan BNPT Kerjasama Screening Pejabat dari Bahaya Terorisme

“Hari buruh sedunia atau May Day ini diselenggaran oleh KSPI untuk wilayah Jabodetabek, hanya terpusat di kawasan Tennis Indoor. Kami tidak melakukan perayaan May Day di Patung Kuda Indosat maupun longmarch ke Istana. “Kata Said Iqbal di Senayan, Rabu (1/5/2019).

Menurutnya para buruh tidak akan menggelar perayaan May Day di patung kuda ataupun longmarch ke Istana, banyak pertimbangan yang telah disepakatinya.

“Banyaknya massa yang hadir menjadi salah satu alasan KSPI menggelar kegiatan di Tennis Indoor saja. Bahkan diperkirakan massa akan tumpah ruah baik di dalam tennis Indoor ini maupun diluar area luar gedung.

BACA JUGA:  5 Pelaku Vandalisme Dibekuk Polda Metro Jaya

“Kita memprediksi yang hadir bisa lebih dari 40 ribu orang, kawan media bisa lihat masuk mobil masih sulit, ini akan nanti penuh, di luar arena dan di dalam arena, hampir 40 ribu lebih yang menyatakan hadir se-Jabodetak dalam perayaan May Day di Tennis Indoor ini, “ungkap Said.

Said juga menyebut rekan-rekan buruh yang tergabung dalam KSPI diluar Jabodetabek juga menggelar aksi di berbagai daerah.

“Isu-isu berkaitan kesejahteraan buruh akan disampaikan dalam orasi-orasi pada kegiatan nanti. Isu berkaitan pemilu yang harus adil dan jujur juga akan kita sampaikan. “Ulas Said.

BACA JUGA:  Quick Count SOHN Denmark Rilis Prabowo 58,5%, Jokowi 42,3%

Said menerangkan terkait isu utama yang akan disuarakan adalah kesejahteraan buruh dan demokrasi jujur dan damai.

“Demokrasi yang jujur damai menjadi momentum dalam perayaan May Day kali ini, karena KSPI mewakili buruh mempunyai kepentingan memastikan demokrasi harus jujur, pilpres dan pileg sampai nanti diumumkan resmi oleh KPU pada 22 Mei harus berlangsung. “Terang Said.

“Pesta demokrasi tidak boleh ada kecurangan, tidak boleh ada manipulasi data, tidak boleh ada hal-hal yang merugikan salah satu pihak paslon capres maupun caleg-caleg. “Paparnya.(Bbg/red)

Komentar