oleh

Prabowo Menang dan PKS Juara Pileg DPR RI Di Jakarta Selatan

Kabartoday, Jakarta – Hasil rekapitulasi KPU Jakarta Selatan, Pasangan capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang dengan jumlah suara 723.008, mengalahkan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan perolehan suara 673.100.

Adapun untuk pileg DPR RI, PKS juga menjadi juaranya dengan jumlah 296.431, PDIP diurutan kedua setelah PKS dengan jumlah suara 248.872.

Namun penghitungan suara untuk DPRD DKI, PKS masih keberatan, caleg PKS Dapil 7 Jakarta Selatan mengajukan permintaan untuk menunda pengesahan, pasalnya PKS merasa ada ketidaksesuaian suara rekapitulasi KPU DKI Jakarta dengan data internal.

BACA JUGA:  Alasan Polisi Kabulkan Penangguhan Tahanan Lieus Sungkharisma

Menurutnya, di data KPU Kota Jakarta Selatan, PKS mendapat suara 94.335, cukup jauh dari PDIP sebagai pemenang dengan suara 122.672.

“Jadi ada ketidaksesuaian. Belum bisa dipastikan, ada yang bertambah dan berkurang, “kata saksi dari PKS, Agung Setiarso, di ruang sidang di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).

Agung meminta waktu agar dipending hari Jum’at untuk bisa lebih dipastikan.

BACA JUGA:  Bukan Soal Menang Atau Kalah, MK Dituntut Menjaga Marwah Demokrasi Indonesia

Hasil tersebut dibacakan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi pemilu DKI Jakarta yang dipimpin oleh Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).

Penundaan untuk rekapitulasi DPRD DKI juga disampikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos. Ia setuju untuk menunda sidang rapat pleno dengan alasan perlu pencocokan sekaligus membawa data DA dan DAA 1 di sidang hari Jumat (10/5/2019).(Op/red)

Komentar