oleh

Praktisi Hukum: Pentingnya Peningkatan Kualitas Pendidikan Hukum di Masyarakat

Kabartoday, Pandeglang – Misbakhul Munir, SH., MH. Seorang akademisi hukum dari UNMA Pusat mengutarakan bahwa masyarakat harus mendapatkan pendidikan yang sepadan dengan berkembangnya era globalisasi, termasuk pendidikan dibidang hukum.

Sebagai seorang akademisi yang juga merupakan dosen fakultas hukum tersebut juga mengatakan, sudah selayaknya masyarakat mendapatkan sosialisasi hukum secara cuma-cuma baik melalui penyuluhan desa ataupun melalui sarana lainya yang ada di masyarakat dengan merangkul pihak-pihak penegak hukum seperti polri, kejaksaan, advokat, dan lainnya guna memberikan pemahaman secara langsung dan umum.

“Jika penyuluhan dimasyarakat bisa terlaksana maka akan terjadi interaksi secara langsung dari masyarakat itu sendiri kepada aparat penegak hukum yang mengadakan penyuluhan. Karena pasti akan ada pertanyaan – pertanyaan dari masyarakat kepada penyuluh dalam acara tersebut, “ucap munir pada Wartawan, Kamis (7/3/2019).

BACA JUGA:  Akun Hoax Pendukung Capres Jokowi-Ma'Aruf Amin Terbongkar Soal Ibu Lis

Lebih lanjut kata Munir, pendidikan hukum itu akan sangat berguna bagi masyarakat dalam mencegah berbagai perbuatan yang tidak sesuai dengan aturan dan norma hukum dinegara ini.

“Masyarakat akan lebih waspada dan menjauhkan perbuatannya dari tindakan-tindakan yang bersifat merugikan oranglain, kelompok dan juga negara, baik tindakan dari perseorangan atau kelompok-kelompok tertentu yang sekarang banyak berkembang di masyarakat. “Tegas Munir(Boim/red)

Komentar