oleh

Program PTSL Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

-Aktual-98 views

Kabartoday, Lampung Timur,– Yatino Kepala desa sumber agung kecamatan batanghari kabupaten Lampung Timur sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten Lampung Timur terutama kepada BPN Kabupaten lampung timur, karena di desa sumber agung mendapatkan program percepatan tanah sistematis lengkap (ptsl).

“dengan adanya ptsl ini sangat membantu masyarakat untuk membuat sertifikat tanah, sehingga tanah tersebut tercatat secara resmi oleh negara. Pemerintah desa sumber agung sangat bersyukur bisa mendapatkan program ptsl ini jelasnya saat wartawan media ini temui di kantor desa.

Yatino menyampaikan, ” setelah masyarakat membuat sertifikat tanah melalui program ptsl ini, tanah masyarakat punya kepastian hukum berlandaskan pada asas sederhana, cepat, lancar, aman, adil, merata, terbuka serta akuntabel. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, ekonomi serta mengurangi dan mencegah konflik pertahanan, “ujarnya

BACA JUGA:  Anjlok Suara Hingga 8% di Jabar, Jokowi Bilang Itu Hoax

“untuk kepengurusan kita telah membentuk kelompok masyarakat (pokmas) kita telah menunjuk melalui musyawarah desa bapak sukarji sebagai ketua, jadi segala sesuatu apa yang di perlukan kita serahkan ke dia untuk mengurus, “tambahnya.

Sementara Sukarji mengungkapkan untuk tahun 2020 ini kita mendapatkan kuota 1000 bidang dari BPN Lampung Timur tapi yang telah lengkap persyaratan kurang lebih 650 bidang, kita sama sama berdoa aja mas supaya program PTSL di desa ini bisa berjalan lancar dan tidak ada halangan, “tutupnya, (Robenson)

BACA JUGA:  BPN Minta Kapolri Investigasi Kenetralan Anggotanya

Komentar