oleh

PT Golden Unio Oil Meraih Peringkat 1 Green Industry

Kabartoday,Kab. Sidoarjo– Green industry merupakan proses industri yang mengutamakan efisiensi dan efektiftas dalam penggunaan sumber daya secara berkelanjutan, sehingga mampu menyesuaikan pembangunan industri dengan kelestarian fungsi lingkungan hidup.

Dalam Kesempatan ini Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin secara simbolis membuka acara Sosialisasi Sidoarjo Green Industry dengan di ikuti 160 perwakilan berbagai bidang usaha Perusahaan.

BACA JUGA:  Komplotan Curanmor Pasuruan Berhasil di Ringkus Satreskrim Polresta Sidoarjo

Acara yang digelar di Hall Luminor hotel, Senin(02/11/2019), Wakil Bupati Kab. Sidoarjo meminta agar, ” Perusahaan yang ada di Sidoarjo untuk menjaga keseimbangan lingkungan, sosialisasi  Green Industry ini, semua pihak harus menyamakan persepsinya dengan para pengusaha.Jadi Sistem Kinerja Pengelolah Lingkungan (SKPL) harus tetap terjaga keseimbangannya,”ucap Wabup Nur Ahmad Syaifuddin.

Pada acara puncak, Bupati Kab. Sidoarjo H.Saiful Ilah memberikan Penghargaan Kepada enam perusahaan yang mampu menyesuaikan pembangunan industri dengan kelestarian fungsi lingkungan.

BACA JUGA:  Aktivis Betawi Jalih Pitoeng Tantang Pernyataan Kapolri Tembak Ditempat

Pemberian penghargaan yang pertama di berikan kepada perusahaan yang status SKPL kinerja Pengelolaan tahun 2019 yaitu,terbaik 1 diberikan kepada PT Golden Unio Oil.Terbaik 2 PT Alter Trade Indonesia, dan terbaik 3 diberikan kepada PT Trias Sentosa.Selanjutnya pemberian penghargaan untuk katagori “Sidoarjo Green Industry 2019,diberikan kepada PT Asahimas Flat Glass, PT Interbat dan PT Megasurya Mas.

BACA JUGA:  Kasad: Kejurnas Judo Kartika Cup XII Ajang Prestasi dan Gali Pengalaman Tanding

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan industry yang telah menerapkan pola penghematan sumber daya dan penggunaan bahan baku dan energi yang ramah lingkungan serta terbarukan. “Tujuan penyelenggaraan program ini adalah untuk mendorong motivasi perusahaan industri dalam mewujudkan industri hijau,”ucap Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah.[] Try Agust

Komentar