oleh

PT MSS Hujani Warga Purwakarta Dengan Batu Raksasa, 7 Rumah dan Sekolah Rusak

Kabartoday  Purwakarta – Batu raksasa melayang diudara dan menghantam tujuh (7) rumah warga dan satu bangunan sekolah di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat rusak.

Hujan batu besar dari atas Gunung Cihandeuleum bukan lantaran faktor alam, akan tetapi akibat dampak dari aktivitas blasting atau peledakan batu yang dilakukan oleh PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS) pada Selasa (8/10/2019) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono. Pihaknya mendapatkan laporan langsung dari petugas di lapangan terkait kejadian tersebut.

BACA JUGA:  Kapolda Banten Buka Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda Tahap I Tahun 2019

“Batu yang menghujani rumah warga merupakan dampak dari aktivitas blasting atau peledakan batu yang dilakukan oleh PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS) kemaren siang. “Ucap Wahyu pada wartawan.

Dari hasil pengecekan di lapangan oleh anggota dan menurut keterangan saksi, batu tersebut jatuh dari ketinggian sekira 500 meter ke rumah warga yang ada di bawah gunung.

BACA JUGA:  Tak Terima Pohon Jambu Ditebang. Pria Ini Aniaya Istrinya Hingga Babak Belur 

Dari tujuh rumah warga dan satu bangunan sekolah, dua di antaranya mengalami kerusakan yang cukup parah. Sedangkan yang lainnya mengalami kerusakan di beberapa titik setiap bangunannya.

“Langkah pertama yang kita lakukan di TKP adalah mengevakuasi warga ke tempat yang aman, “kata Ia.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, kata Wibi, petugas dari Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran disiagakan di sekitar lokasi.[]Kt

Komentar