oleh

PT Pindo Deli 2 Diduga Mencaplok Tanah Milik Warga Kuta Mekar

Kabartoday, Karawang –  PT. Pindo Deli 2 di duga “mencaplok” tanah milik warga Desa Kuta Mekar, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang untuk dijadikan fasilitas milik perusahaan.

Badan Penyuluh dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila yang diberi mandat oleh pemilik tanah meminta keadilan kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Karawang terkait adanya sengketa lahan tersebut.

Sengketa lahan ini bermula dari tanah sisa seluas kurang lebih 584 M hasil penjualan yang tidak di jual, dan di jadikan sebagai fasilitas jalan masyarakat Desa Kuta Mekar serta penyebrangan dari dan ke Klari, namun secara tanpa hak PT. Pindo Deli 2 turut menutup jalan tersebut dengan pagar beton. kemudian badan jalan dikeruk oleh alat berat.

BACA JUGA:  Mantan Ketua MK Sebut C1 dan TSM Sengketa Pilpers Paling Sulit Dibuktikan

“Kami di undang oleh BPN untuk melakukan mediasi terkait adanya sengketa lahan milik warga dengan PT. Pindo Deli 2, namun pihak perusahaan tidak hadir dengan alasan ada kegiatan lain. “Kata salah seorang Advokat BPPH PP. Endi mulyono, kamis (4/7/2019).

Dijelaskan, pihaknya di tunjuk oleh pemilik tanah yang memiliki bukti kepemilikan lahan yang saat ini di pakai oleh PT. Pindo Deli 2.

BACA JUGA:  Satgas Yonif 734/SNS "Razia" Sampah di Pasar Mardika Ambon

“Selaku Advokat BPPH PP yang turut mendampingi masyarakat yang hak nya dirugikan, kami minta pihak perusahaan itu punya itikad baik, dan duduk bersama diruang mediasi ini. “ucapnya.

Kalaupun jalan itu harus di tutup, dijelaskannya bahwa masyarakat sangat keberatan, untuk itu segera dicari solusinya, sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat, dan niat baik dari pemilik tanah untuk menghibahkannya sebagai fasilitas umum.

BACA JUGA:  Polisi Buru Suami Pembacok Istri Hingga Tewas di Padarincang

“Disini kami melihat tidak adanya itikad baik dari perusahaan. “tambahnya.(Aziz)

Komentar