oleh

Puluhan Personil Polsek Baguala dan warga “Serbu” Masjid Nurul Islah

Kabartoday, AMBON – Sekitar 20 personil Polsek Baguala Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease beserta puluhan warga jamaah menyerbu Masjid Nurul Islah di Kota Ambon.

Pasukan gabungan ini mendatangi Masjid yang terletak di jalan Laksda Leo Wattimena Desa Passo Kecamatan Baguala pada Selasa (25/6) bertujuan melakukan aksi bhakti sosial membersihkan lingkungan masjid.

Aksi bersih-bersih rumah ibadah yang merupakan bagian program Bhakti Religi dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 tanggal 1 Juli mendatang.

Kapolsek Baguala AKP JF Siahaya sementara memungut sampah di halaman Masjid Nurul Islah Kota Ambon

Kapolsek Baguala AKP J. F. Siahaya di dampingi Wakapolsek Ipda H Sapulette memimpin langsung kegiatan bhakti sosial di Masjid Nurul Islah.

BACA JUGA:  Wadansatgas Yonif 741 Evakuasi Korban Tabrak Lari di Kefamenanu

Sebelum melakukan pembersihan, sekitar 20 personil Polsek Baguala melakukan apel pukul 08.30 WIT untuk mendengar arahan dari Kapolsek Baguala. Usai apel, para insan bhayangkara ini di tambah dengan puluhan anggota jamaah setempat langsung beraksi melaksanakan pembersihan.

Dengan penuh semangat anggota polisi bersama warga jamaah menyisir semua lokasi lingkungan sekitar Masjid ini. Mereka mencari sampah yang bertebaran. Satu persatu sampah yang ada diambil dan dimasukan ke kantong plastik serta karung yang telah disediakan.

BACA JUGA:  Kapolres Hadi Dalam Rapat Pleno KPU Kota Tangerang

Pasukan bersih-bersih ini juga dibekali dengan mesin pemotong rumput membersihkan rumput yang tampak mulai tinggi. Setelah satu jam beraksi, tampak Masjid dan halamannya kelihatan asri dipandang mata.

Kapolsek Baguala AKP J. F. Siahaya yang akrab disapa Thomy ini mengatakan kegiatan bersama warga di Masjid ini merupakan aksi bhakti religi menyongsong HUT Bhayangkara ke 73.

BACA JUGA:  Polda Maluku Gelar Donor Darah Songsong HUT Bhayangkara

“Kegiatan bhakti religi kami bersama warga di Masjid Nurul Islah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara tahun ini,” terangnya.

Ia katakan selain jelang HUT Bhayangkara, aksi bersih-bersih di rumah ibadah ini adalah untuk makin mendekatkan diri dengan sang pencipta alam semesta serta untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kegiatan pembersihan di Masjid ini berlangsung sekitar 1 jam lamanya dan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.

Mengakhiri aksi bhakti religi ini, seluruh pasukan melaksanakan foto bersama warga jamaah. (MAL)

Komentar