oleh

Putus Covid-19, Brimob Maluku Gelar Patroli Sambang Masyarakat di Kota Tual

Kabartoday, TUAL – Satuan Brimob Polda Maluku setiap hari melaksanakan berbagai kegiatan di wilayah hukum Polda Maluku untuk mencegah serta memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Berbagai kegiatan yang telah dilakukan antara lain sterilisasi wilayah dengan penyemprotan cairan disinfektan, himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, memberikan bantuan sembako gratis serta membagikan makanan siap santap kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan berbagai kegiatan lainnya.

Di Kota Tual, Satuan Brimob Polda Maluku lewat Kompi 1 Batalyon C Pelopor terus menggelar patroli sambang masyarakat di berbagai wilayah, Kamis (25/6/2020).

Enam personil menyambangi masyarakat untuk menyampaikan sosialisasi untuk membantu pemerintah dalam usaha memutus penyebaran Covid-19 serta meminta warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif ditengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Singkawang Kota Layak Anak

Brigpol Obed Luturmase dan Briptu Irman Jailuhun bertugas menyambangi warga di Desa Tamedan Kecamatan Dullah Utara. Di desa ini, mereka berdialog bersama warga sekaligus mencari tahu keluhan warga akibat dampak pandemi Covid-19.

Saat itu Brigpol Obet menghimbau masyarakat agar selalu peduli dan menjaga Kamtibmas di Desa Tamedan, guna mencegah segala bentuk gangguan kejahatan.

Ia juga menghimbau dan berharap agar masyarakat tetap waspada dengan penyebaran covid-19, dan selalu memperhatikan protokol kesehatan yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

Di waktu yang sama juga dilakukan patroli oleh empat personil Kompi 1 Batalyon C lainnya yang dipimpin Bripka Juliandi Asdy. Mereka mendatangi Pasar Kota Tual, Kawasan Terminal serta beberapa lokasi keramaian lainnya.

BACA JUGA:  ABK Jalani Rapid Tes, Kapal Ikan Dilarang Sandar di Dermaga Dobo

Selain melaksanakan patroli, mereka juga menyampaikan himbauan agar masyarakat tetap waspada dengan penyebaran covid-19, dan selalu memperhatikan protokol kesehatan yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

Terhadap kegiatan ini, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Komisaris Besar Polisi M. Guntur mengatakan kegiatan patroli dialogis ini, guna mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di Kota Tual.

Kombes Pol M Guntur,S.IK,MH – Kasat Brimob Polda Maluku

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, kita akan terus menerus berkomunikasi dengan warga menghimbau agar tetap mendukung dan bersama pemerintah untuk mencegah serta memutus penyebaran virus corona,” ujar Guntur.

BACA JUGA:  LSM Perkara Garut Sikapi Proyek KPR Bersubsidi Yang Diduga Serobot Saluran Irigasi Milik Pemda

Warga juga diminta untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan mengantisipasi kemungkinan adanya tindak pidana kejahatan.

Guntur juga menyampaikan agar warga selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum dan sesudah aktivitas dan memakai masker.

Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Ajun Komisaris Polisi SY. Basahona menjelaskan dengan meningkatkan patroli dialogis diharapkan bisa mendapat informasi tentang keadaan kamtibmas dari masyarakat.

“Dengan meningkatkan patroli kami dapat melindung, mengayomi dan melayani masyarakat. Di samping itu kami juga bisa mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai keadaan kamtibmas di Desa mereka,” jelas Basahona. (Manuel)

Komentar