oleh

Radikalisme dan Hoax Mengancam Keutuhan NKRI

Kabartoday.jakarta – Diskusi media Kauukus Pemuda Indonesia (KMPI ) dengan tema tantangan memberantas hoax dan radikalisme serta suksesnya program kebijakan Jokowi Ma’ruf.  di gelar di hotel Sentral,jalan Pramuka ,Jakarta pusat (20 /11).

Acara di hadiri oleh narasumber Fauzi Amro (politisi Partai Nasdem DPR RI) ,Henri subiakto (staf ahli menteri kemenkominfo ), Karyono Wibowo ( pengamat kebijakan publik ) ,Nasir Abbas (pengamat terorisme),serta para undangan.

” Ketika menteri agama yang baru bapak fahrurrozi kemarin mengeluarkan statement yang menimbulkan polemik bahkan ada sebagian yang konsisten pernyataan itu antara lain adalah soal larangan memakai cadar dan celana cingkrang untuk Aparatur Sipil Negara  (ASN) telah menimbulkan polemik di ruang publik bahkan  mendominasi  di sosial media.

BACA JUGA:  Muchtar H: Mubes MKGR ke-8 Sangat Penting Kelangsungan Organisasi

” Berkaitan dengan konteks mengapa isu radikalisme dan itu menjadi tantangan yang sangat penting untuk diselesaikan ke depan karena kita tahu periode yang kemarin sebetulnya era pemerintahan Pak Jokowi dengan Pak JK sebenarnya “, tandas Karyono wibowo

Yang paling menarik adalah bagaimana Jokowi berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi kemudian mengurangi angka kemiskinan tanpa dipengaruhi  isu radikalisme dan informasi infomasi Hoax yang merebak di berbagai sosial media.

BACA JUGA:  DPR Sepakat Bentuk TGPF Tragedi Kemanusiaan Pemilu 2019

Fenomenal hoax menjadi tantangan pemerintah karna dampaknya luar biasa begitu dasyat kalau dibiarkan bisa menimbulkan kekacauan demokrasi akan rusak oleh karna itu hambatan ini harus disingkirkan,dibersihkan dan tetap waspada. [] A. Yani

 

Komentar