oleh

Rahasia Suami Tetap Lengket, Emak Emak Ini Semangati KJS Ragunan

Kabartoday, Jakarta – Senam termasuk olahraga yang cukup populer di indonesia, karena banyak sekali ditemukan tempat senam yang menjamur di sekitar kota.

Olahraga senam biasanya dilakukan oleh wanita tapi tidak juga karena pria juga sekali ikut dalam olahraga senam ini. Senam adalah salah satu olahraga yang mengandalkan aktifitas gerak baik sebagai olahraga maupun sebagai cabang olahraga lainnya.

Hal ini seperti yang menjadi agenda tetap Klub Jantung Sehat (KJS,red) Ragunan Bugar. KJS Ragunan Bugar yang didominasi kalangan emak-emak secara rutin menggelar senam bersama setiap Minggu.

Semangat emak-emak untuk menjaga jantung sehat, badan segar bugar jumlah keanggotaannya pun ratusan. Tentunya menjadi penyemangat bagi mereka untuk berolahraga senam.

BACA JUGA:  PWOI Jateng Sikapi Hoax

Kegiatan rutin senam KJS Ragunan Bugar ini seringkali dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ragunan (Buperta,red) Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Adalah Winda, salahsatu peserta Klub Jantung Sehat (KJS,red) Ragunan Bugar mengatakan Senam khusus untuk kesehatan jantung seperti senam kesehatan jasmani, terutama yang dilakukan beramai-ramai tak hanya bakal seru tapi juga sangat bermanfaat dalam menjadi cara melancarkan peredaran darah.

“Ketika aliran darah kita lancar, otomatis pembuluh darah tak gampang terkena sumbatan, pastinya suami kita semakin lengket ya. “kaya Winda yang dikutip dari Lapan6online.com, pada Rabu, (3/7/2019) lalu.

Dengan melakukan senam khusus untuk jantung yang biasanya dilakukan selama setengah jam, tubuh justru terbantu untuk memperoleh kebutuhan oksigen, sekaligus sebagai cara membakar lemak yang sederhana namun efektif sehingga lemak dan kolesterol tak menghalangi aliran darah.

BACA JUGA:  Arus Balik Mudik, Mobil Sampah Digunakan Angkut Orang

“Kencang, padat berisi dan awet muda looh kalau rutin senam. “Ucapnya sambil tertawa.

Para anggota KJS Ragunan Bugar ini memiliki instruktur terlatih, yaitu Rhara, Hj.Yanti dan Rini sebagai motivasi dan semangat untuk berolahraga.

Secara terpisah, Hj.Yanti menjelaskan senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan keseimbangan dan kekuatan. Menurutnya kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur.

“Olahraga sebagai bentuk latihan kebugaran jasmani sangat penting dilakukan untuk mencegah penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke. Karena, gaya hidup jarang beraktivitas fisik adalah salah satu faktor risiko utama terkena penyakit jantung, ”ulas Hj.Yanti.

BACA JUGA:  Hindari Ngantuk, Satlantas Kampar Bagikan Kopi Hangat untuk Pengendara

Sementara Rhara juga menambahkan manfaat senam untuk Jantung akan semakin kuat dan sehat, apabila ia menjalani hidup aktif atau rajin berolahraga.

Olahraga teratur akan membantu menjaga kesehatan pembuluh darah dan memastikan darah mengalir dengan baik, membakar kalori, menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol jahat, dan lainnya.

“Buat kita yang penting menjaga kebugaran tubuh ajah, dan mempertahankan berat tubuh yang ideal biar nggak stres. “Ucapnya.(Hrs/anna)

Komentar