oleh

Raih 126 Point, Kecamatan Teluk Nibung Raih Juara Umum MTQN Ke 51 Kota Tanjungbalai

-Aktual-160 views
Kabartoday, TANJUNGBALAI – Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH akhirnya secara resmi menutup gelaran Festival Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke – 51 Kota Tanjungbalai Tahun 2019, setelah berlangsung selama Empat (4) hari yang berlangsung di Jalan Pahlawan (Depan Stadion Asahan Sakti) Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai, Kamis (21/3/2019) Malam.
“Kecamatan Teluk Nibung berhasil meraih juara umum dengan perolehan sebesar 126 point”, sebut Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH.
Kemudian di posisi Runner – Up berhasil direbut Kecamatan Datuk Bandar Timur dengan perolehan Nilai 79 Point serta Juara III Sei Tualang Raso dengan Point 75.
Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, MTQ harus dijadikan sebagai Media Dakwah dan Syiar Keagamaan yang efektif. Secara nyata telah terbukti, MTQ mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan Pembangunan di Daerah.
Dikatakannya, Penyelenggaraan MTQ bisa menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk hidup manusia.
Selanjutnya, Wali Kota juga mengungkapkan bahwa Al Qur’an sebagai Sumber Inspirasi dan Ilmu Pengetahuan tidak pernah habis untuk digali dan dikaji.
“Keluhuran nilai – nilai ajaran Al Qur’an sebagai pedoman dan pandangan hidup perlu ditumbuh kembangkan melalui proses pendidikan, baik formal maupun informal”, sebutnya.
Dengan ungkapan rasa bersyukur yang dipanjatkan kehadirat Allah SWT, diharapkannya pelaksanaan MTQ yang berlangsung selama 4 hari ini telah berjalan dengan baik.
Ia juga berharap, event yang menghiasi pelaksanaan MTQ mampu melahirkan Qori – Qoriah untuk bisa ikut dalam kegiatan dan jenjang yang lebih tinggi lagi.
“Alhamdulillah, Kota Tanjungbalai sampai saat ini masih menjadi basis Qori – Qoriah terbaik di Sumatera Utara”, imbuhnya.
Dikatakannya juga, semoga MTQ kali ini dapat menjadi Aktualisasi diri menjadi yang terbaik dan dapat terus melanjutnya ke tingkat Nasional maupun Internasional.
Di samping itu, pihaknya juga berharap agar Festival Pemuliaan Kitab Suci Al Qur’an ini dapat memberikan pengaruh yang positif kepada masyarakat Kota Tanjungbalai dalam mencintai Al Qur’an.
“Melalui MTQ ke – 51 Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2019, mari Kita jadikan momentum untuk mensukseskan gerakan meng Qur’an kan masyaraklat dan memasyarakatkan Al Qur’an, sehingga akan lahir generasi – generasi yang Qur’ani”, ucapnya.
Wali Kota juga menjelaskan, Generasi Qur’ani adalah Generasi yang menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup. Kemudian meyakini kebenaran Al Qur’an, membaca dan memahaminya dengan baik serta mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan.
“Jika ini terwujud, Gerenasi Qur’ani akan menjadi idaman bagi umat Islam, kapun dan dimana mereka hidup dan berada”, ungkapnya.
Sebelumnya, Ustad Yusuf Mansur menyampaikan Tausyiah dihadapan para undangan yang hadir, dengan berpesan sebagai umat Islam agar mempedomani Al Qur’an sebagai Pegangan Hidup dalam kehidupan sehari – hari.
“Dengan mempedomani Al Qur’an dalam hidup, Allah akan mengangkat derajat umat Nya, Saya juga mengucapkan selamat buat para pemenang yang berhasil meraih Juara dan ucapan terimakasih kepada para Dewan Juri yang telah melaksanakan tugas mulia ini dengan baik”, ujar Yusuf Mansur. (Okta/Saufi).
BACA JUGA:  Kapolres Garut: "Demi Allah, Saya Sumpah Tidak bisa Berdiri Bila Katakan itu

Komentar