oleh

Ratusan Umat Islam Hadiri Sholat Idul Adha 1440 H di Polres Ambon

-Daerah-2 views

Kabartoday, AMBON – Sebanyak 300 jamaah keluarga besar Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriyah yang jatuh Minggu (11/8) 2019.

Ibadah sholat Idul Adha yang dimulai pukul 07.30 WIT ini digelar di halaman apel Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease kawasan Perigi Lima Kota Ambon.

Dengan beralaskan tarpal warna biru yang membentang di halaman apel ini, ratusan jamaah Aspol Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease serta masyarakat sekitar mengikuti sholat dengan khusyuk dan penuh khidmat.

BACA JUGA:  Galian Kabel Optik di Curug Diduga Tak Kantongi Izin

Pada pelaksanaan sholat ied ini, bertindak sebagai imam adalah bapak haji Hasanuddin serta Khotib Ustad Burhanuddin Tidore.

Diantara para jamaah ini tampak hadir pula Wakapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kompol Ferry Mulyana mengikuti sholat ied ini.

Dalam khotbahnya, khotib ustad Burhanuddin Tidore mengajak semua jemaah agar dapat belajar dari teladan iman Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS

BACA JUGA:  Tingkatkan Kesejahteraan Warganya, Pemdes Tamansuruh Gelar Pelatihan Kampung KB

Ia juga meminta kepada seluruh umat jika hendak berkurban, harus ikhlas serta jangan mengharapkan imbalan.

“Jika memang kita hendak berkurban, harus ikhlas. Jangan mengharapkan imbalan. Berkurbanlah apa adanya, jangan mau berkurban karena ada apanya. Intinya berkurban harus ikhlas dan tanpa pamrih,” kata Ustad Tidore.

Ustad juga menghimbau seluruh jamaah agar dalam kehidupan sosial sehari-hari baik antara sesama umat Islam maupun dengan umat beragama lainnya harus saling menyayangi. Hal ini penting karena untuk menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA:  Bakti Religi ala Polres Pulau Buru Jelang HUT Bhayangkara

“Dalam kehidupan sosial hendaknya kita saling menyayangi satu sama lain. Dengan saling menyayangi sesama maka ini juga merupakan bentuk komitmen merajuk kebersamaan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Ustad.

Usai pelaksanaan sholat ied, kegiatan akan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban baik sapi maupun kambing untuk jamaah Masjid Al Wahyu Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. (MAL).

Komentar