oleh

Rayakan HUT RI, Warga Desa Bumi Jawa Gelar Pawai dan Karnaval

Kabartoday, LAMPUNG TIMUR – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia (RI) semarak dirayakan diseluruh pelosok negeri. Tak terkecuali Desa Bumi Jawa. Warga masyarakatnya tidak mau ketinggalan juga meramaikan moment kemerdekaan ini.

Dalam perayaannya, Desa Bumi jawa, Kecamatan Batanghari Nuban, Propinsi Lampung, menggelar pawai dan karnaval kemerdekaan. Seluruh lapisan masyarakat, sekolah-sekolah, risma masjid dan para santri yang ada di Desa Bumi jawa turut dilibatkan untuk mensukseskan event yang di gelar minggu (25/8/19).

Kostum dan kreasi yang berbeda mewarnai karnaval kemerdekaan di Desa Bumi jawa. Pawai dan karnaval adalah salah satu event yang ditunggu tunggu masyarakat setempat. Itu terlihat dari antusias warga, baik tua maupun muda, anak-anak dan pelajar bersemangat mengikuti karnaval tersebut.

BACA JUGA:  Prajurit Jaga Plangton Garis Terdepan Markas Korem 052/WKR

Warga yang tidak mengikuti karnaval sudah menunggu dipinggir jalan sejak pagi. Ada yang sekedar melihat keramaian dan kemeriahan, ada pula yang memberikan semangat sekaligus mengabadikan sanak saudara yang menjadi peserta karnaval dengan kameranya.

Kepala Desa Bumi Jawa, Haidir Jaya mengatakan, acara karnaval tersebut dimulai sekitar pukul 09:00 WIB. Dengan mengambil start di lapangan SDN 4 Bumi Jawa yang terletak di perbatasan antara Desa Bumi Jawa dan Taman Asri yang akan berakhir di Balai Desa Bumi jawa.

BACA JUGA:  Mutasi Jabatan Sejumlah Perwira Kodim 0502/JU

“Panitia juga akan mengadakan undian untuk mencari pemenang peserta karnaval yang akan diberi hadiah. Nanti juga akan dilanjutkan dengan acara kesenian Kuda Lumping,” ujarnya.

Dalam pawai karnaval HUT ke 74 RI kali ini, lanjut Haidir Jaya, juga melibatkan seluruh lapisan masyarakat mulai dari Dusun I hingga Dusun VIII, perwakilan dari lembaga pendidikan, group kesenian, risma masjid/musholla serta para sarti pondok pesantren yang ada di Desa Bumi Jawa.

“Tujuan peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan mengadakan pawai karnaval ini salah satunya untuk mempererat tali persaudaraan antar warga. Selain itu juga untuk meningkatkan pola kerja gotong royong dan kebersamaan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Brimob Maluku Bagi 150 Paket Takjil Untuk Warga Kota Bula

Kepada media ini, salah seorang peserta mengatakan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara karnaval tersebut. “Alhamdulillah, semoga giat ini berjalan dengan lancar. Dan saya berharap acara ikarnaval seperti ini bisa diadakan di tahun-tahun mendatang dengan lebih kompak dan meriah,” lontarnya. (Ben) 

Caption : Suasana pawai dan karnaval di Desa Bumi Jawa Kecamatan Batanghari Nuban dan Kades Haidir Jaya tampak turun langsung ditengah tengah peserta

Komentar

News Feed