oleh

Reskrim Polsek Banyuwangi Gelandang Pencuri dan Penadah HP Yang Beroperasi di Kota

Kabartoday, BANYUWANGI – Tim Reskrim Polsek Kota Banyuwangi, dipimpin langsung Ipda Nurmansyah SH MH, berhasil menggelandang pencuri dan penadah HP, Selasa (25/6/19) malam. Pelaku pencurian itu adalah A. Maksum (38), seorang buruh harian lepas warga JL Ikan Paus RT 04 RW 03, Kelurahan Kertosari, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi dan Moch. Fery Aditama (26) warga JL Kalo No. 39 Kelurahan Pengantigan, juga masuk Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, selaku penadahnya.

Keterangan Kapolsek Kota Banyuwangi AKP Ali Masduki melalui Kanitreskrim Ipda Nurmansyah, pihaknya menerima laporan dari korban Anissa Lutvia Putri (19), warga JL Pajajaran II, No. 23, RT 04 RW 02, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, pada Sabtu 22 Juni 2019 sekira jam 13.45 WIB.

“Korban melapor telah kehilangan HP miliknya saat ditinggal di dasboard motornya yang dia parkir didepan AR-Raihan Smart Market di JL Penataran, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi,” papar Ipda Nurmansyah.

BACA JUGA:  Video Teriakan dan Nyanyian Jak Mania Untuk Anies Baswedan

Berbekal laporan itu lah, akhirnya tim buser Polsek Kota Banyuwangi melakukan penyelidikan. Alhasil, atas kerja keras tim, mulai lah ada titik terang siapa pelaku pencurian HP tersebut.

“Kita tangkap terlebih dahulu pelaku pencurian bernama Maksum ini pada Selasa (25/6/19) sekitar pukul 19.00 WIB. Tepat didepan Conato di JL A Yani Banyuwangi,” jelas Nurman, panggilan akrab pama yang sebelumnya menjabat Kanit Tipiter dan Kanit Tipidek di Polres Banyuwangi ini, Rabu (26/6/19) pagi.

BACA JUGA:  PKL sepanjang jalan Kertabumi Karawang di tertibkan

Setelah dikeler dan diinterogasi di mapolsek, muncullah pengakuan Maksum, bahwa HP hasil curiannya dia jual kepada Fery, temannya yang bekerja di RM. AGTL di daerah Mendut Regency.

“Tidak pakai lama, Fery pun kita tangkap langsung pada Selasa (25/6/19) tadi malam juga. Sekaligus juga kita sita beberapa barang bukti (BB) yang ada,” tegas Nurman.

Kini, baik Maksum selaku pelaku pencurian dan Fery sebagai penadahnya statusnya naik jadi tersangka. Sedangkan BB berupa Yamaha Fino P 6477 UY, HP Xiomy Note 5a dan HP merk Samsung, yang disita dari tangan keduanya sudah diamankan di Mapolsek Kota Banyuwangi.

BACA JUGA:  Halal Bi Halal, Kapolres Banyuwangi Apresiasi Situasi Lebaran Aman dan Kondusif

“Untuk tersangka Maksum kita jerat dengan pasal 362 dan tersangka Fery dengan pasal 480, tentang pencurian dan penadahan sebagaimana KUHP yang ancaman hukumannya maksimal 5 tahun penjara,” tandas Kanitreskrim Ipda Nurmansyah SH MH. (HS)

Caption : Tersangka Maksum dan tersangka Fery, pelaku pencurian dan penadahan HP, kini ngandang di penjara mapolsek kota

Komentar