oleh

Ribuan Mahasiswa Yel-Yelkan Turunkan Jokowi dan Akan Duduki Gedung DPR RI

Kabartoday, Jakarta – Aksi mahasiswa kembali pecah diberbagai wilayah di Indonesia. Bahkan puncak aksi juga terfokus di Jakarta. Tidak sedikit korban berjatuhan dari sejumlah mahasiswa yang ikut aksi. Aparat terus menghadang dan menembakan gas airmata, ada juga yang bersikap arogan sehingga banyak para pendemo dilarikan ke Rumah Sakit terdekat, dan di evakuasi darurat.

BACA JUGA:  Tokoh Agama Di Sidoarjo Mengapresiasi TNI-Polri Usai Pelantikan Presiden

Meski demikian, Ribuan mahasiswa tidak patah arang, jumlah pendemo yang beratribut almamater dari berbagai Universitas kian bertambah dan berhasil mengepung sejumlah pintu masuk dan keluar gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta, Selasa (24/9/2019) hingga sore ini, mereka masih terus merangsek untuk duduki gedung DPR RI.

Aksi para mahasiswa ini merupakan penolakan beberapa Rancangan Undang Undang (RUU) yang sangat tidak sesuai dengan amanah rakyat.

BACA JUGA:  Danlantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono SH Selaku Inspektur Upacara Penutupan TMMD Ke-106 di Sidoarjo

Terlihat, para mahasiswa menggunakan jalet almamater kampus masing-masing dan membawa atribut serta beberapa tulisan.

Penolakan RUU tersebut diantaranya RUU Pertanahan, Pemasyarakatan, KUHP dan juga membatalkan revisi UU KPK yang telah disahkan.

Aksi Mahasiswa Terdengar Yel-Yel Turunkan Jokowi

Dalam orasinya dan gayung bersambut, para mahasiswa juga meneriakan ‘Jokowi Harus Mundur… Jokowi Mundur… dari Presiden Republik Indonesia karena dianggap plin plan dan tidak mampu menjalankan fungsinya sebagai presiden.[]Ardi

Komentar