oleh

Ribuan Massa Kedaulatan Rakyat Siap Duduki Bawaslu, KPU dan MK

Kabartoday, Jakarta – Ribuan peserta aksi kedaulatan rakyat yang menuntut hak pemilu bersih, jujur dan adil atas tercorengnya demokrasi dengan kecurangan yang dilakukan penyelenggara Pemilu 2019 tumpah ruah di jalan Thamrin Jakarta pas di depan kantor Bawaslu RI.

Massa kedaulatan rakyat terlihat sholat magrib berjama’ah dan tertib. Pantauan Kabartoday.co.id, massa akan terus berdatangan dari berbagai penjuru wilayah.

Meski sore tadi terjadi ketegangan antara aparat dengan massa kedaulatan rakyat di depan kantor Bawaslu RI, namun situasi dapat diantisipasi dan kembali normal.

BACA JUGA:  Gunakan Jargon, 'Mendidik Penguasa Memuliakan Rakyat' Ini Penjelasan Frans Matheos Purimahua

Berkumpulnya massa kedaulatan rakyat yang direncanakan akan terus duduki DKI Jakarta, terutama di central kantor Bawaslu, KPU dan gedung MPR/DPR menuntut pembubaran komisioner KPU yang dianggap tidak independen dan sarat dengan kecurangan Terstruktur Sistematis dan Masif (TSM).

Massa juga akan geruduk Mahkamah Konstitudi (MK) untuk mengawal putusan atas laporan BPN Prabowo Sandi terhadap kecurangan pemilu 2019.

BACA JUGA:  Kompetisi ASN Termalas, 273 ASN Pemko Medan Malas Apel Pagi
Massa PASTI Lampung

Korlap Relawan Pasti Lampung, Umar Dhani menyebut Massa Lampung yang dibawah komandonya berjumlah 500 orang dsn akan taat sesuai instruksi.

“Kami akan duduki Bawaslu, KPU maupun MK sesuai instruksi komando, mulai malam ini sampai kecurangan pemilu 2019, khususnya pilpers di usut tuntas.” tegas Umar di depan kantor Bawaslu, Selasa (21/5/2019).

BACA JUGA:  DD Tak Dicairkan Selama 4 Tahun, Warga Desa Padanglancat Kecewa Terhadap Kepemimpinan Joko Widodo

Umar juga menyatakan sikap bahwa penyelenggara pemilu tahun ini sarat dengan kecurangan.(Op/red)

Foto, reporter: Anna

Komentar