oleh

Rommy Mengeluh, Sel KPK Pengap

Kabartoday, Jakarta – Romahurmuziy alias Rommy mantan Ketua Umur PPP yang telah resmi di pecat, setelah di ciduk KPK karena OTT jual beli jabatan di Kementerian Agama RI ini mengeluhkan sel tahanan KPK pengap.

Rommy meminta KPK untuk menambah ventilasi dan berpesan untuk KPK agar diperhatikan sel tahanan tersebut untuk tidak pengap. “KPK kan masih banyak anggaran, atau mungkin serapan anggarannya rendah ya. Setidaknya sel KPK ditambah ventilasi agar tidak pengap. “Kata Rommy saat keluar dari gedung KPK pada jeda pemeriksaan, Jum’at (22/3/2019).

BACA JUGA:  Polsek Cisoka Polresta Tangerang, Amankan Dua Pelaku Ranmor

Kondisi sel tahanan masih banyak yang lebih parah dari sel KPK, seperti rutan Bagansiapiapi, Riau. Rutan itu berkapasitas 98 orang, dan di isi lebih 800 orang. Tidur merekapun bergelantungan memakai sarung. “sarung-sarung lusuh menggelayut diikatkan antarjeruji besi. sudah seperti tidurnya kelelawar.¬† “Ucapnya.

Sementara Kepala Rutan Bagan, Jufri Ja’bar menyikapi ocehan Rommy, ia menjelaskan memang seperti itu keadaan sel tahanan. “Memangnya mau pindah kemana lagi? kondisi sel tahanan di Riau ini sama, kita hanya lakukan pendekatan kekeluargaan saja meski kondisi sel over kapasitas. “Katanya pada wartawan Awal tahun 2019 lalu.

BACA JUGA:  Aspeparindo presentasikan Manfaat Aplikasi e-parking Kepada Dishub DKI Jakarta

Menyambut keluhan-keluhan yang dialami para tahanan, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly mengatakan bahwa keberadaan lapas dan rutan di Indonesia sangat buruk  Dan muncul Permasalahan-permasalahan klasik.(Op/red)

Komentar