oleh

Royan Khalifah Terpilih Sebagai Ketua DPD II KNPI Jakarta Pusat Periode 2021 – 2024

Kabartoday, Jakarta,- “Alhamdulillah, selamat untuk kemenangan kita Pemuda Indonesia. Saya menantang semua Pemuda dan OKP untuk bersatu bersama saya membangkitkan pemuda Indonesia,” ujar Royan, dalam keterangannya, usai proses pemilihan, Sabtu (20/03/2021).

Diketahui, Faris Royan M. Chalifah terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua DPD II KNPI Kota Admistrasi Jakarta pusat periode 2021-2024 yang berlangsung tanggal 20 Maret 2021 di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat.

Seluruh prosedur persidangan terpenuhi sesuai tata tertib yang ditetapkan bersama.

Musyawarah Daerah (Musda) Kota XII Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Pusat menggelar pemilihan langsung kepengurusan yang baru masa bakti 2021-2024 berlangsung di Ruang Pola Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Sabtu (20/3/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin.

Dhany mengungkapkan, musyawarah KNPI menjadi bagian momentum yang sangat penting dalam beraktivitas organisasi kepemudaan di Jakarta Pusat dapat berkiprah kembali.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Jakarta Pusat ini sangat menginginkan KNPI dapat menjadi garda terdepan dalam mewujudkan maju kotanya, bahagia warganya.

“Saya berharap KNPI menjadi garda terdepan dalam mewujudkan maju kotanya dan bahagia warganya,”

Pemkot Jakarta Pusat, kata Dhany, akan terbuka lebar untuk kolaborasi dengan organisasi kepemudaan melalui Sudin Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) maupun Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang mewadahi organisasi kepemudaan untuk saling bersinergi.

“Dengan Musda KNPI ini, saya berharap terbentuk kepengurusan KNPI yang solid dan aktif mewadahi peran pemuda untuk ambil bagian dalam proses kemajuan kota dan membahagiakan warga Jakarta,” pungkas Dhany.

Sementara itu, dalam pemungutan suara terbanyak dimenangkan Faris Royan M Khalifa sebanyak 63 suara dan Humfry P Lantang 11 Suara. Sedangkan, abstain satu suara dan tidak sah dua Suara.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat Tedi Cahyono menambahkan, kepengurusan KNPI yang baru masa bakti 2021-2024 dapat bergandengan tangan untuk berkolaborasi membina pemuda khususnya di Jakarta Pusat maupun DKI pada umumnya.

“Kami inginkan agar menjadi pemuda yang mandiri dan berdaya saing di era revolusi,” singkat Tedi.

Hadir dalam acara ini di antaranya, DPD KNPI DKI Jakarta, Careteker KNPI Jakarta Pusat, Pemuda Al-Washliyah, GM MKGR, FKPPI, SAPMA Pemuda Pancasila (PP), Srikandi Pemuda Pancasila dan lain-lain.

BACA JUGA:  Jaga Kebugaran Dan Jalin Keakraban Bentuk Kekompakan Pamdal Dishut DKI Jakarta

Komentar