oleh

RSUD Soedono Cek Kondisi Gadis Lumpuh Asal Madiun

Kabartoday, Madiun – Viralnya Pemberitaan media terkait kondisi yang dialami Mulyani (22) gadis lumpuh sejak usia 7 bulan itu merupakan warga dusun Duren desa Duren kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun.

Akhirnya pagi tadi, Minggu (9/6/2019) pihak RSUD Soedono datangi kediaman rumah Suratman orang tua Mulyani si gadis lumpuh.

Kedatangan pihak RSUD Soedono juga didampingi Kades Duren dan para perangkat desa setempat guna melihat langsung dan mengecek kondisi Mulyani.

Perwakilan RSUD Soedono, Yanuar membenarkan kedatangan mereka atas instruksi dari Sucahyono,SKM,M.KES selaku Wadir Umum dan Keuangan RSUD Soedono bahwa pihaknya tadi pagi telah datangi kediaman orangtua Mulyani untuk melihat langsung kondisi gadis lumpuh sejak usia 7 bulan itu.

BACA JUGA:  LSM Kompak Reformasi Curigai Pokja ULP Kabupaten Karawang

“Benar, tadi pagi yaa kita sudah ngecek langsung kondisi Mulyani dirumahnya, semalam pak Sucahyono minta kami liat kondisi Mulyani. “Kata Yanuar.

Dikabarkan Kadinkes Provinsi Jatim DR.dr. Kohar Hari Santoso, SP,An,KIC,KAP, bahwa ia sebelumnya juga sudah meminta pihak RSUD Soedono Madiun untuk segera datangi kediaman orangtunya Mulyani untuk lakukan pengecekan langsung terkait viralnya berita yang menyebut ‘Gadis Madiun Lumpuh sejak usia 7 bulan’.

BACA JUGA:  Safari Ramadhan Provinsi Riau Akan Dipusatkan di Markas Islami

Seperti dilansir republiknews.id, pada Sabtu (8/6/2019) malam, salah satu pihak redaksi dari media yang ikut memberitakan telah di hubungi oleh humas Pemrov Jatim serta Dinkes Jatim untuk konfirmasi lebih jelas terkait pemberitaan gadis lumpuh yang bernama Mulyani.

Kasie perawatan RSUD Soedono, Titing yang dibantu perawat senior Setyani juga mengatakan pihaknya telah mengecek kondisi pasien dan hasilnya tahap normal.

BACA JUGA:  Bupati Tangerang Salurkan 580 Juta Kepada Korban Tsunami

“Alhamdulillah Mulyani si gadis lumpuh untuk tensi darah dan jantungnya dalam kondisi tahap normal, tadi sudah kami periksa langsung. “Ucap Titing.

Titing juga menyarankan pihak keluarga agar membawa Mulyani ke puskesmas terdekat setiap seminggu sekali untuk dilakukan pemeriksaan rutin.

Sementara Kaur Umum Desa Duren, Sigit menyampaikan rasa terimakasihnya  kepada temen-temen wartawan yang telah menjalankan tugas mulianya sebagai kontrol sosial sehingga apa yang tidak terlihat menjadi terlihat, dan apa yang tidak diperhatikan menjadi diperhatikan.(Imam/editor.Op)

Komentar