oleh

RW 06 Kelurahan Kebon Kosong, terima dan saluran BanPres RI

Kabartoday, Jakarta,- dimasa pandemi, warga diharapkan tetap dirumah, guna mencegah penyebaran virus COVID-19, untuk meringankan beban warga, Presiden melalui kemensos menyalurkan bansos kepada warga, salah satu wilayah yang mendapatkan banPres yakni warga RW 06 Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta pusat, yang tiba di sekretariat RW 06 pada pukul 12.00 wib Senin, (18/5/2020).

BACA JUGA:  Suta Minta Kedaulatan Rakyat Ditegakkan di Indonesia

Gurrabillah S.Kom. selaku ketua RW 06 kelurahan Kebon Kosong mengatakan, ” saya sangat berterima kasih dengan adanya bansos ini, karena dengan adanya PSBB banyak warga yang terhimpit ekonominya, dengan adanya bansos ini diharapkan mampu meringankan beban warga, dari pertama hanya 299 bingkisan kini meningkat menjadi 546 bingkisan, Namun jumlah ini belum sesuai dengan total calon penerima yang miskin dan rentan miskin atau terdampak pandemi yaitu sejumlah 730 calon penerima. Mudah – mudahan pemerintah dapat menyesesuai dengan jumlah tersebut, sehingga menepis rasa iri di tengah masyarakat dengan dugaan ada perlakuan pilih kasih dari pemerintah terutama di tingkat RT dan RW, “ujarnya.

BACA JUGA:  Untuk Melawan Omnibus Law, Majelis Pekerja Buruh Indonesia Dihidupkan Lagi

Prioritas penerima selain lansia, disabilitas, warga yang benar-benar tidak mampu dan tentunya warga yang berdomisili di wilayah kami tentunya, “terang Gurabillah.

Kedepannya semoga bansos ini bisa lebih ditingkatkan lagi, agar penerapan PSBB bisa terlaksana dengan baik. Dimana himbauan pemerintah agar warga tidak keluar rumah, memakai masker, dan sering cuci tangan, “tutup Gurabillah. (Sgng)

BACA JUGA:  " Waspadai Transportasi Laut, Himbauan BMKG,dan Kemenhub

Komentar