oleh

Safari Ramadhan Provinsi Riau Akan Dipusatkan di Markas Islami

Kabartoday, Bangkinang Kota – Kegiatan Safari Ramadhan Provinsi Riau 1440 H untuk wilayah Kabupaten Kampar direncanakan akan dilaksanakan di Markas Islami Center Bangkinang Kota.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar yang diwakili oleh Sktetaris Daerah (sekda) Drs Yusri,M.Si saat memimpin rapat persiapan berbagai agenda besar daerah Kabupaten Kampar kedepan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, selasa siang (14/5/2019).

Sekali lagi Sekda Kampar menegaskan bahwa selain Pemda Kampar, pada bulan ramadhan ini juga Pemrov Tiau juga melaksanakan kegiatan keagamaan safari ramadhan yang jadwalnya kesetiap Kabupaten/Kota yang ada diwilayah Provinsi Riau.

BACA JUGA:  Hadapi Era Digital, Kodam XVI/Pattimura Terus Asah Kemampuan SDM

Dengan demikian sesuai agenda Gubernur Riau melalui Protokoler Pemprov Riau Bahwa Tim Safari Provinsi riau akan mengadakan safari ramadhannya di Kampar pada Senin malam 20 Mei 2019.

Dalam hal ini Pemda Kampar menempatkan di Markas Islami Center Bangkinang Kota, dimana acara tersebut juga direncanakan akan digelar peringatan Malam Nuzul Qur’an tingkat Kabupaten Kampar yang dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Drs Syamsuar, M.Si.

Selain kegiatan safari, rencana pada sabtu tanggal 25 Mei Gubernur Riau juga akan hafir di Kampar yakni menghadiri acara peringatan Waisak di Candi Muara Takus XIII Koto Kampar. Dalam kegiatan ini kemungkinan juga akan dihadiri lebih kurang 3000 lebih kaum non muslim agama Budha dari berbagai daerah bahkan Negara.

BACA JUGA:  Panasonic Gobel Kriminalisasi Jufrizal, Pitra Romadoni dan FSPMI Desak KY Awasi Majelis Hakim

Selain itu kegiatan rutin lain pemda Kampar yang juga akan dihadapi dalam waktu dekat perlu persiapan, dalam hal ini nantinya adalah pelaksanaan pawai takbir Idul Fitri 1440 H.

“Dalam pawai takbir nantinya diharapkan jangan seperti tahun sebelumnya yang hanya diikuti beberapa kenderaan, akan tetapi besok seluruh OPD harus ikut serta.’ terang Yusri”.

BACA JUGA:  Diklat Relawan Anti Narkoba, Sebagai Garda Depan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Banyuwangi

Selanjutnya terkait kegiatan Oven House tahun ini hanya akan dipusatkan dirumah Dinas Bupati Kampar saja, untuk itu diwajibkan kepada seluruh Kadis, Sekretaris, Kabag untuk hadir bersilaturahmi membawa anak isterinya. Kemudian juga pata Camat untuk dapat membawa rombongan dari Kecamatan setidaknya 25 orang.

Berselang waktu dekat juga akan menjalani kegiatan Raya Enam diwilayah Bangkinang, Hut RI, Pemberangkatan Jema’ah haji, serta persiapan sebagai tuan rumah pelaksanaan ksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Riau.(arifin)

Komentar