oleh

Saldo Nasabah Berubah, Rohan Beri Penjelasan Sistem TI Bank Mandiri Eror

Kabartoday, Jakarta – Pagi tadi sejumlah nasababh Bank Mandiri keluhkan perubahan drastis pada saldo di rekenignya. Para nasabah antri untuk lakukan pengecekan di ATM Mandiri, ternyata mereka mengakui saldonya berubah. Perubahan tersebut berupa kenaikan jumlah saldo maupun berkurangnya saldo milik nasabah di rekening Bank Mandiri sehingga memunculkan keresahan.

Sebelumnya warganet mencuit Keluhannya melalui media sosial (medsos) Twitter Sabtu (10/7/2019) pagi tadi.

Seperti diungkapkan akun @BloraDj yang meminta penjelasan kepada Bank Mandiri @bankmandiri lanataran saldo di rekeningnya berkurang secara tiba-tiba.

“@bankmandiri @syariahmandiri tolong beri penjelasan..kenapa saldo berkurang tiba-tiba..tanpa ada history mandiri online ataupun cetak mutasi,” seperti dikutip dari akun Twitter tersebut.

akun @razor_rahendra. Ia mencuit saldo di rekeningnya hilang secara tiba-tiba. “saldo saya tiba-tiba ilang juga, “tulis dia di akunnya.

BACA JUGA:  DKPP Minta Jalih Pitoeng Lengkapi Laporan Pelanggaran Pemilu 2019

Kicauan serupa juga diungkapkan Nicky F.Amadea dengan akun @NFAmadea, @bankmandiri halo admin, ini Mandiri lagi erroya? Mau transaksi gak bisa, pas dicek saldo 0 rupiah. Ini ada apa?,”

Kekecewaan juga diungkap pemilik akun @papadavid1982 ke akun @bankmandiri, atas kondisi layanan tersebut.

“Pagi ini @bankmandiri benar-benar mengecewakan saya. Saya ingin pergi berobat, namun saat saya mencoba menarik dana dari ATM ternyata Saldo Rekening saya diblokir sepihak oleh Bank Mandiri tanpa pemberitahuan kepada saya.Akibatnya saya menjadi gagal berobat kedokter pagi ini, “ungkapnya melalui akun miliknya.

Bukan hanya kekecewaan nasabah dengan saldo berubah drastis menjadi Nol. Namun ada juga akun yang menyatakan jika saldo di rekeningnya malah bertambah.

Pemilik akun @thedufrense berkicau “Gaes, @bankmandiri lagi error. Rekening GW tiba2bertambah Rp 95 juta,”ulas pemilik akun dengan nama Ismail AL Anshori.

BACA JUGA:  Bupati Sidoarjo Lepas Peserta Gowes Nusantara 2019

Atas ketidak nyamanan para nasabahnya, Admin twitter @bankmandiri pun tidak tinggal diam, dalam waktu cepat langsung memberikan penjelasan terkait kondisi saldo rekening para nasabahnya yang berkurang dan bertambah tanpa transaksi.

Unggahan akun Bank Mandiri di twitter dinilai justru memicu reaksi keras dari warganet. Menurut mereka unggahan tersebut bank Mandiri tidak sensitif dengan keluhan nasabah.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menerangkan gangguan terhadap saldo rekening nasabah merupakan dampak dari pemeliharaan sistem Teknologi Informasi (TI) yang dilakukan bank pelat merah itu.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menyatakan permintaan maafnya atas gangguan yang terjadi. Diakui Rohan, pihaknya sedang melakukan pemeliharaan sistem (TI) untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan bagi nasabah.

BACA JUGA:  Pamdal dan PHL Sudinhut Kec. Pasar Minggu, Jaksel Gelar Semarak 17-an

Terkait dampak negatif terhadap saldo nasabah, dia menegaskan sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak.

“Atas nama bank Mandiri, kami memohon maaf atas kejadian ini atas ketidak nyamanan nasabah kami, bahwa kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak akan hilang. ‚ÄĚterang Rohan dalam keterangan resminya, Sabtu (20/7/2019).

Rohan juga menegaskan perbaikan sistem TI Bank Mandiri sudah mulai kembali pulih, dan sudah mencapai 80%. Ia juga mempersilahkan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

“Kami menghimbau para nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung Jawab. “ujarnya.[] Opan.

Komentar