oleh

Sambut HUT Bhayangkara, Polsek KPYS Ambon Bhakti Sosial di Musholla

Kabartoday, AMBON – Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon menggelar bhakti sosial (Bhaksos) di Musholla An-Nur kompleks Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Kegiatan bhaksos dalam rangka menyongsong peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini dilaksanakan Senin (24/6) siang. Puluhan personil Polsek KPYS dipimpin Kapolsek AKP Florentius Teddy,SH,SIK di dampingi Wakapolsek Ipda Adam Kiat bersama sejumlah jemaah melaksanakan aksi bersih-bersih di dalam maupun di sekitar lingkungan Musholla An-Nur.

Mereka bahu membahu memungut dan membersihkan kawasan Musholla dari sampah – sampah yang berserakan. Tampak personil Polsek bersama warga menyisir sampah di sekitar kawasan Mushola.

BACA JUGA:  Kenakan Baju Melayu Warna Putih, Bupati Kampar sambangi Para Petinggi Riau

Setelah melaksanakan pembersihan kawasan Musholla, dilanjutkan dengan pembagian sembako dari Kapolsek KPYS kepada seluruh jemaah yang hadir saat kegiatan tersebut.

Kegiatan bhaksos yang dimulai sekitar pukul 12.45 WIT dan berlangsung sekitar 35 menit ini diakhiri dengan kegiatan foto bersama.

Kapolsek KPYS AKP Florentius Teddy,SH,SIK mengatakan kegiatan bhaksos ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polsek KPYS dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara.

AKP Florentius Teddy,SH, SIK, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon

“Kegiatan bhakti sosial kita hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polsek KPYS menyambut HUT Bhayangkara ke-73 pada tanggal 1 Juli mendatang,” ujarnya usai kegiatan bhaksos.

BACA JUGA:  Kapolres Situbondo: Angka Kriminalitas dan Laka Lantas Menurun

Ia katakan bhakti sosial bersama warga jamaah ini menunjukan kedekatan insan kepolisian dengan masyarakat sipil.

Ia berpendapat, pelaksanaan tugas kepolisian tidak akan maksimal tanpa dukungan masyarakat. Karena itu, ia akan selalu berupaya makin mendekatkan keluarga besar Polsek KPYS dengan masyarakat sekitar.

Teddy yang merupakan jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2008 lalu katakan dalam bhaksos ini juga ada pembagian bahan sembako berupa beras, mie, telur serta minyak goreng kepada jemaah yang hadir.

BACA JUGA:  Komisi Independen Pemilihan Pidie Jaya Menggeser 1,850 Kotak Suara

“Tadi juga dilakukan pembagian sembako kepada para jamaah. Ini sebagai wujud tali asih Polsek KPYS dengan para jamaah Musholla An-Nur,” tugas Teddy.

Ia beberkan, masih dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara, masih akan ada beberapa kegiatan yang akan digelar Polsek KPYS selama beberapa hari ke depan.

“Kita rencanakan akan ada anjangsana ke Panti Asuhan, kemudian aksi bersih-bersih pantai yang akan juga melibatkan bhayangkari ranting Polsek KPYS. Untuk itu, kami mengharapkan doa dan dukungan masyarakat agar rangkaian kegiatan jelang dan saat puncak HUT Bhayangkara tahun ini dapat berlangsung dengan baik,” pungkasnya. (MAL)

Komentar