oleh

Sandiaga Bicara Peluang Indonesia Jadi Pusat Industri Halal Dunia

Kabartoday, Jateng – Kunjungan silaturahmi calon wakil presiden Nomor urut 02 Sandiaga Uno menemui KH Sholeh Basalamah pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Jatibarang Kidul, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dikatakan Sandiaga bukan dalam ajang kampanye.

Dalam silaturahminya itu, di depan para santri, Sandiaga berbicara Indonesia berpeluang menjadi pusat industri halal dunia. “Indonesia negara maju, dan punya potensi untuk menjadi pusat Industri halal dunia, itu bisa dimulai salah satunya dari pesantren-pesantren kita yang ada di Republik ini. “Ucap Sandiaga, Minggu (10/2/2019).

Lebih lanjut kata Sandiaga, dalam persaingan global, santri harus membuka diri dan mampu memajukan bangsa dan agama. “Banyak potensi yang bisa digali dari santri untuk memajukan industri halal Indonesia. “kata Sandiaga saat berpidato didepan ratusan santri.

BACA JUGA:  Petisi Pidanakan KPU Mencapai 2150 Orang Lebih

“Kita bicara soal ekonomi umat, dan sudah saatnya kita mulai melek dibidang usaha untuk mendukung Indonesia sebagai pusat industri halal dunia. “jelasnya.

Disebut Sandiaga Negeri jiran menduduki posisi nomor satu dalam industri halal, kita harus yakin bisa mengejarnya karena melihat dari jumlah penduduk dan sumber daya manusia di Indonesia lebih besar.

BACA JUGA:  Fadli Zon Tantang Kubu Jokowi Hadirkan Massa Lebih banyak di GBK 13 April Nanti

“Saat ini Indonesia masih berada di tingkat 10 dalam skala Global Islamic Economic Indicator terkait industri halal. “Ungkap Sandiaga.(rae/Op)

Komentar