oleh

Sandiaga: Hormati Keputusan MK, Jauh Bermakna Dari Sekedar Ucapan Selamat

Kabartoday, Jakarta – KPU sore ini menetapkan paslon Presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak semua permohonan pemohon tim hukum Prabowo-Sandiaga 27 Juni 2019 lalu.

Hingga saat ini, Sandiaga Uno disebut-sebut belum mengucapakan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf Amin. Sandiaga menyinggung ucapan selamat merupakan budaya barat. Menurutnya dengan menghormati putusan MK, itu lebih terhormat dan lebih tinggi ketimbang ucapan selamat.

“Putusan MK kemarin itu kan sudah kami katakan, bahwa kami menghormati putusan lembaga konstitusi itu. Karena ucapan menghormati putusan MK sudah tingkatan yang paling tinggi bahwa kita menghormati prosesnya. “Kata Sandiaga di Jakarta, Sabtu (30/6/2019).

BACA JUGA:  M Syafi'i Sebut Kapolda Sumut Menggiring Opini Provokasi Publik Soal Capres

Sandiaga juga mengatakan ucapan selamat-selamat itu lebih tidak ke-Indonesiaan, “kayak budaya Barat ajah ya. Di dalam kontestasi kita, setiap kali ketemu selalu cipika cipiki, selama debat kemarin juga kita selalu mengucapkan kata-kata yang baik, jadi nggak ada masalah itu. “Lanjut Sandiaga.

Ucapan selamat yang dimaksudkan banyak orang membuat Sandiaga bingung, “ya selamat apa? Selamat bekerjakah? selamat menempuh hidup barukah? atau apa? “Ucapnya.

BACA JUGA:  Indonesia Muda Targetkan Sablon Gratis Serentak se-Indonesia

Dengan menghormati keputusan MK, dijelaskan Sandiaga, itu jauh lebih tinggi maknanya ketimbang sekadar ucapan selamat.(Op/red)

Komentar