oleh

Satgas BKO Yonif 734/SNS di Ambon Bantu Warga Bongkar Jembatan

-Daerah-111 views

Kabartoday, AMBON – Satuan tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pam Rahwan) merupakan ujung tombak TNI Angkatan Darat dalam rangka mewujudkan pertahanan kedaulatan NKRI.

Selain melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan, Satgas SSK IV Yonif 734/SNS yang bertugas di Kota Ambon juga melaksanakan tugas bhakti sosial membantu masyarakat di sekitar daerah penugasan.

Seperti yang dilakukan personil yang bertugas pada Pos 2 di kawasan Ahuru Atas Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Sebanyak empat personil dipimpin Sertu Ambar membantu warga membongkar jembatan yang terletak di RT 002 RW 016 Dusun Ahuru untuk diperbaiki. Aksi bhakti sosial bersama warga ini dilaksanakan Sabtu (14/9).

BACA JUGA:  Soal Taman Monas, Sanny Irsan Kritik Rachmat Gobel Sentil Anies

Komandan Kompi SSK IV Lettu Inf Majo S Sangadji mengatakan keterlibatan anggotanya membantu warga membongkar jembatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota TNI AD terhadap berbagai hal disekitar wilayah penugasan.

“Memang tugas pokok kita sebagai Satgas BKO adalah menjaga keamanan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di wilayah tempat kita bertugas. Namun, disela-sela penugasan, kita juga pasti akan membantu warga lewat kegiatan-kegiatan sosial. Seperti yang dilakukan anggota kita di Pos 2 Ahuru, membantu warga membongkar jembatan yang nantinya akan diperbaiki,” ujarnya Sabtu (14/9) di Pos Komando Kompi SSK IV kawasan Waringin, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe.

BACA JUGA:  Kapolres Pandeglang Monitoring Jalur Mudik dan Jalur Wisata
Lettu Inf Majo S Sangadji, Komandan SSK IV Satgas BKO Ops Pam Rahwan Yonif 734/SNS

Jembatan tersebut, kata Sangadji merupakan salah satu akses masuk ke wilayah pemukiman warga. Kondisi jembatan yang membentang di atas kali kecil ini memang terlihat ada kerusakan di beberapa bagian, sehingga perlu mendapat perbaikan. Sebelum pekerjaan perbaikan, badan jembatan harus dibongkar terlebih dahulu. Saat pekerjaan pembongkaran dilakukan warga, personil Pos 2 Ahuru ikut berpartisipasi.

BACA JUGA:  Dispora Tangsel Gandeng PT Jaya Real Property Tbk Gelar Gebyar Senam

“Lewat kebersamaan dalam pekerjaan ini, kiranya silaturahmi anggota kami bersama warga dapat terus terjalin bahkan lebih dipererat lagi,” harap Sangadji yang dalam keseharian tugas di Mako Yonif 734/SNS di Kota Saumlaki, menjabat sebagai Komandan Kompi Bantuan.

Untuk itu, ia berharap dan berpesan kepada seluruh anggotanya yang terbagi dalam enam Pos pengamanan di beberapa wilayah Kota Ambon agar terus menjaga silaturahmi dan kemanunggalan bersama warga sekitar.

“Kami sadari, dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan kedaulatan tidak bisa sendiri saja. Kami butuh kerjasama berbagai pihak terutama warga masyarakat ikut bersama menjaga situasi keamanan di wilayah masing-masing,” pungkasnya. (MAL)

Komentar