oleh

Satgas Pamrahwan Yonif 734/SNS Gelar Pusling dan Ngecor Rumah Warga di Ambon

-Daerah-2 views

Kabartoday, AMBON – Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) SSK IV Yonif 734/Satria Nusa Samudra menunjukan kemanunggalan bersama warga di Kota Ambon.

Pasukan tempur yang bermarkas di Kota Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan saat ini melaksanakan tugas di Kota Ambon tidak hanya melaksanakan tugas pengamanan saja, tetapi juga melakukan aksi sosial.

Batalyon termuda di jajaran Kodam XVI/Pattimura ini melaksanakan kegiatan puskesmas keliling di rumah warga yang sakit serta membantu pekerjaan pengecoran rumah warga yang sedang membangun pada Sabtu (20/7).

BACA JUGA:  Kodim 0501/JP 'Dirgahayu ke 69 Kavelari TNI AD'
Anggota Satgas Pamrahwan SSK IV Yonif 734/SNS sedang memeriksa warga yang sakit

“Tadi, personil kita lakukan kegiatan sosial yaitu puskesmas keliling di rumah warga yang sakit serta membantu pekerjaan cor rumah warga yang sedang membangun,” jelas Komandan Satgas Pamrahwan SSK IV Yonif 734/SNS Lettu Inf Majo S Sangadji, Sabtu (20/7).

Ia ungkapkan dua anggotanya yang bertugas di Pos Ahuru Atas Desa Batu Merah mengunjungi rumah keluarga Abdullah, salah satu warga di Ahuru. Dua anggota Satgas dipimpin Praka Dominggus Tabalessy memeriksa Abdullah karena menderita sakit mata, sakit gigi serta mengalami gatal di bagian wajah.

BACA JUGA:  Kodim 0503/JB Amankan Wilayah di Hari Libur

“Anggota kita di Pos Ahuru atas mendapat laporan dari anak Bapak Abdullah bahwa orang tuanya sedang sakit dan meminta pertolongan agar bisa diperiksa awal sakitnya,” terang Sangadji.

Mendapat laporan itu, dua personil dikirim ke rumah warga memeriksa bapak Abdullah yang sedang sakit. Usai memeriksa kesehatan, anggota Satgas ini juga memberikan obat secara gratis kepada bapak Abdullah.

BACA JUGA:  Satpol PP Provinsi Kalbar Gelar Go To School

Aksi sosial lainnya yaitu beberapa personilnya ikut membantu pekerjaan pengecoran rumah warga yang sedang membangun di kawasan Waringin Dalam.

Sebanyak empat personil dari Pos Waringin Dalam dipimpin Praka Pramaja Y Kesaulya membantu pekerjaan pengecoran di rumah bapak Arnol.

“Inilah kami dengan segala keterbatasan kami. Bila ada warga yang membutuhkan pertolongan, boleh disampaikan kepada Pos terdekat. Pasti akan kami bantu dengan kemampuan yang kami miliki tanpa pamrih,” pungkas Sangadji.

Ia jelaskan, aksi sosial yang dilakukan ini memang tak seberapa. Tetapi paling tidak, bisa meringankan beban warga yang meminta bantuan. (MAL)

Komentar