oleh

Satgas TMMD Kodim 0816/Sidoarjo Gelar Sosialisasi Tentang Bahaya Terorisme dan Paham Radikalisme

Kabartoday.sidoarjo – Satuan Tugas TTMD Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0816/Sidoarjo,Senin malam(28/10/2019) menggelar sosialisasi tentang bahaya Terorisme dan paham Radikalisme terhadap warga desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.

Danramil 0816/08 Jabon Kapten Inf l Made Sudiadnyana memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat yang merupakan upaya dari TNI dan pemerintah untuk menekan pertumbuhan paham radikal di masyarakat.

Bagaimana bahayanya terorisme dan paham radikalisme yang bertentangan dengan hukum yang ada di Negara Indonesia dan sudah diatur dalam undang-undang dan pancasila.

BACA JUGA:  HUT Bhayangkara ke 73, Polsek Cengkareng Gratiskan Pelayanan SKCK

I Made juga menyampaika. ” warga masyarakat harus tetap waspada terhadap aksi yang mengarah ke paham terorisme atau paham radikal, adapun ada hal hal yang mencurigakan sebaiknya segera lapor kepada pihak Kepolisian sebagai antisipasi dan mencegah munculnya paham radikalisme di daerah setempat,”

Lebih lanjut ”  untuk membangun komunikasi sosial (komsos) antara prajurit TNI dan warga, satgas TMMD mengajarkan kepada warga tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan guna mengantisipasi dan meminimalisir aksi kejahatan.”[] Try agust

BACA JUGA:  OK Henry : Untuk Kelanjutan Pembangunan, Sergai Butuh Sentuhan Harmonis

Komentar