oleh

Satgas Yonif 734/SNS Gelar Pembinaan Pramuka Serentak Enam Sekolah di Ambon

-Daerah-1 views

Kabartoday, AMBON – Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif 734/Satria Nusa Samudra melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial (binter) bagi siswa-siswi di Kota Ambon.

Kegiatan binter yang dilaksanakan Satgas SSK IV Yonif 734/SNS ini berupa pembinaan pramuka pada enam sekolah di Kota Ambon yaitu empat Sekolah Dasar dan dua Sekolah Menengah Pertama yang dilaksanakan Sabtu pagi (20/7).

Enam Sekolah sasaran ini antara lain SD Negeri 9 Kelurahan Wainitu, SD Negeri 71 Kelurahan Wainitu, SD Ishaka Dusun Ahuru Desa Batu Merah, SD Negeri Latihan SPG Kelurahan Urimessing, SMP Santo Andreas Dusun Ahuru serta Madrasah Tsanawiyah Kelurahan Nusaniwe.

Lettu Inf Majo S Sangadji, Komandan Satgas Pamrahwan SSK IV Yonif 734/SNS

“Tadi pagi kita laksanakan kegiatan teritorial kepada siswa-siswi beberapa sekolah yang berdekatan dengan pos satgas. Materi yang kita berikan berupa pembinaan pramuka, materi P3K, Peraturan Baris Berbaris serta tali temali,” jelas Komandan Satgas SSK IV Yonif 734/SNS Lettu Inf Majo S Sangadji di Ambon.

BACA JUGA:  Pengalihan Arus Jalan Pancoran Utara Dalam Penyelenggaraan Cap Go Meh

Ia katakan salah satu tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan teritorial ini agar para siswa-siswi tetap semangat dalam tugas mereka sebagai seorang pelajar sehingga dapat tercapai cita-cita mereka di masa depan.

Sangadji ungkapkan kegiatan teritorial di SD Negeri 9 Wainitu dilakukan lima personil Pos Komando Kompi Waringin Luar dipimpin Serda Azis Fikri. Di sekolah ini para tentara membawakan materi kepramukaan dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

BACA JUGA:  Polres Cilegon Ungkap Kasus Curanmor dan Amankan 12 unit R2

Kegiatan pembinaan pramuka juga dilakukan di SD Negeri 71 Waringin yang dibawakan tiga anggota Pos Waringin Dalam di pimpin Praka Kristenly Saklaressy.

Hal serupa dilakukan tiga personil Satgas SSK IV Pos Ahuru Atas di SD Ishaka. Dibawah pimpinan Serda Agung Tri Atmojo. Dalam pembinaan kepramukaan, tiga anggota TNI juga memberikan materi baris-berbaris serta tali temali.

Untuk Pos Ahuru Bawah, tiga personilnya dipimpin Serda Lalu Titifani Aditya menyasar ke SMP Katolik Santo Andreas. Kepada siswa-siswi, mereka menyampaikan materi baris berbaris.

BACA JUGA:  Polres Singkawang Gelar Bimtek Untuk Petugas TPS

Kegiatan pembinaan pramuka juga dilaksanakan di SDN 2 Latihan SPG. Sebanyak lima personil Pos Air Mata Cina (Amaci) yang dipimpin Serda Tatang Harseno mengajarkan kiat-kiat praktis menjadi seorang pramuka yang baik serta memiliki kemampuan dalam kegiatan kepanduan.

Sementara untuk Pos daerah Pohon Mangga Air Salobar menurunkan tiga anggota dipimpin Pratu Martin Markus M Marian masuk ke Madrasah Tsanawiyah juga untuk memberikan kegiatan kepramukaan.

Sangadji jelaskan, seluruh kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan aman dan lancar.

“Semua kegiatan berjalan lancar. Harapannya, semoga sedikit materi yang diberikan anggota kita ini kiranya dapat bermanfaat bagi para adik-adik siswa sekolah terutama dalam tugas utama mereka sebagai seorang pelajar,” pungkasnya. (MAL)

Komentar