oleh

Satgas Yonif 734/SNS Pos Amaci Ambon Bersama Warga Gelar Jumat Bersih

-Daerah-398 views

Kabartoday, AMBON – “Mens sana in corpore sano” adalah sebuah kalimat bahasa Latin yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Agar tubuh dapat sehat, salah satu syaratnya adalah lingkungan tempat tinggal harus bersih.

Semboyan atau pepatah Latin ini mengilhami Letda Inf Fadli N Launuru bersama warga RT 003 RW 02 kawasan Air Mata Cina (Amaci) Kelurahan Urimessing Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon melakukan kegiatan kerja bhakti Jumat (14/6) pagi membersihkan lingkungan sekitar.

Letda Inf Launuru yang lebih dikenal dengan sapaan Law Nuru adalah Komandan Peleton (Danton) Satgas Pamrahwan Yonif 734/SNS pos wilayah Air Mata Cina (Amaci) Kelurahan Urimessing Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

BACA JUGA:  DPO Propokator Tawuran di Johar Baru Diamankan Team Patroli

Kegiatan bertajuk “Jumat Bersih” dilaksanakan hampir satu jam yang melibatkan seluruh personil Yonif 734/SNS Pos Amaci dan belasan warga setempat.

Pantauan media ini di lokasi kegiatan, aksi bersih-bersih lingkungan ini dimulai pukul 07.30 WIT. Anggota Yonif 734/SNS bersama warga langsung menyasar lingkungan sekitar di kawasan belakang Kampus PGSD Universitas Pattimura (Unpatti) yang ada sampahnya. Baik itu badan jalan maupun saluran tak luput dari sentuhan mereka mengangkat sampah yang ada. Mereka memungut sampah yang berserakan dan memasukan ke dalam tong sampah yang sudah disediakan. Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini berakhir setelah berjalan hampir satu jam.

BACA JUGA:  Jelang Pemilu, Kapolres Asahan Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Danton pos Amaci Letda Inf Law Nuru menjelaskan salah satu tujuan dilakukan bakti bersih lingkungan ini adalah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan warga di sekitar kawasan Amaci.

Letda Inf Fadli N Launuru, Danton Pos Amaci SSK IV Satgas Pamrahwan Yonif 734/SNS

“Ada pepatah bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa atau pikiran yang sehat dan kuat. Nah, agar tubuh bisa sehat, pasti lingkungan tempat tinggal juga harus sehat alias bersih,” jelasnya kepada Kabartoday di lokasi kegiatan Jumat (14/6).

BACA JUGA:  PPNS Kalbar Kedepankan Sinergitas

Ia jelaskan tidak mungkin warga memiliki tubuh sehat jika lingkungan tempat tinggalnya kotor. Untuk itu, jika ingin hidup sehat maka salah satu syarat utamanya lingkungan sekitar harus bersih. Dengan demikian berbagai aktivitas yang dilakukan dapat dilakukan dengan nyaman.

Kegiatan kerja bakti ini juga menurut Law Nuru dapat dijadikan sarana menjalin hubungan kerja sama yang baik antara dirinya selalu Komandan Pos Amaci Yonif 734/SNS dengan ketua RT 03 RW 02 Amaci Kelurahan Urimessing bapak A. Matahelumual guna menciptakan kondisi yang indah dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari. (MAL)

Komentar