oleh

Satlantas Polresta Banyuwangi: Operasi Lilin Semeru Yes, Peduli Bagi Sembako Pada Warga Yes Yes Yes !

KabarToday, BANYUWANGI – Merebaknya pandemi Covid-19 saat ini juga mendapat perhatian dari institusi kepolisian. Di sela-sela pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020, ternyata Satlantas Polresta Banyuwangi juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Salah satunya dengan membagikan sembako pada masyarakat yang dinilai membutuhkan.

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi, Kompol Kadek Ary Mahardika, SH, SIK menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (30/12/20) di beberapa titik.

“Sasarannya adalah masyarakat yang membutuhkan, di antaranya pondok pesantren, tukang becak, pemulung, penjual buah, penjual kacang, tukang sampah, dan tukang sol sepatu,” ujarnya.

BACA JUGA:  Mr Kan: Sudah Era Globalisasi, Kapan Anggaran Negara Surplus?

Pemberian bantuan tersebut menurutnya, bukan semata-mata merendahkan, melainkan bentuk kepedulian aparat kepolisian terhadap kondisi ekonomi mereka yang jelas terdampak covid-19.

“Kami berusaha untuk meringankan beban mereka di masa pandemi seperti sekarang ini,” tandasnya.

Selain memberikan bantuan sembako, tambah Kompol Kadek Ary, pihaknya juga tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan. Hal itu dimaksudkan untuk memutus rantai penyebaran virus yang sedang mewabah saat ini.

BACA JUGA:  Survei Kompas Selisih 11,8%, Meski INES Sebelumnya Luncurkan 50,2% Untuk Prabowo, 27,7% Untuk Jokowi

“Kami selalu mensosialisasikan pada masyarakat untuk selalu mematuhi 3 M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, dan memakai masker. Tujuannya agar mereka terhindar dari virus covid-19,” tandasnya.

Sementara Wakasatlantas Polresta Banyuwangi, Iptu Junaedi yang terlihat ikut turun langsung pada giat baksos pada Rabu (30/12/20), menyatakan bahwa secara kedinasan pihaknya tetap melaksanakan operasi lilin semeru 2020. Namun untuk giat peduli bagi sembako, pihaknya juga terus melakukannya. «Operasi Lilin Semeru Yes, Peduli Bagi Sembako Pada Warga Yes Yes Yes !,” ucapnya dengan tegas. (red) 

Komentar