oleh

Satpol PP Gerebek Toko Kosmetik Yang Diduga Jual Barang Terlarang

Kabartoday, Kota Tangerang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menggerebek toko kosmetik yang menjual keras barang terlarang secara ilegal pada Selasa (10/4/2019).

Penggerebekan yang dilakukan tim Kalong Wewe pada Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang itu, berdasrkan laporan masyarakat dan berhasil mengamankan ratusan butir Tramadhol, Hexymer, Dumolid, Alfazolam, Merlopam dan obat kategori K lainnya, dari beberapa kios.

Kabid Gakumda pada Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, penggerebekan itu berdasarkan laporan masyarakat, tentang adanya toko kosmetik yang menjual obat keras tanpa resep dokter atau ilegal. Obat yang dijual toko-toko tersebut tergolong berbahaya.

BACA JUGA:  Polsek Leihitu Pengamanan Sholat Isya dan Tarawih di Masjid Al-Hudayah

“Ada warga yang melapor, anaknya berperilaku aneh dan sering minta uang. Setelah ditelusuri, si anak itu kerap menuju ke toko kosmetik. Ternyata di toko itu si anak membeli obat-obat yang membuat ketergantungan. Dari laporan warga ini maka kami lakukan pendalaman, ”terang Kaonang.

Kaonang menambahkan, Tramadol dan Hexymer banyak dikonsumsi remaja. Lantaran harganya yang murah dan banyak dijual di toko-toko kosmetik secara ilegal.

BACA JUGA:  Polisi Sebut Pelaku Pelempar Rumah Ketua MUI Sulsel Tak Waras

“Mereka yang mengkonsumsi itu akan merasa fly. Dampak lainnya yaitu merusak saraf, ketergantungan dan menjadi anak yang tidak produktif. Ini adalah racun bagi generasi bangsa, ”ungkapnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Generasi Anti Narkotika Nasional (DPC GANN) Kota Tangerang, San Rodi Kucai mengapresiasi Satpol PP Kota Tangerang yang telah melakukan terobosan dan inovasi penegakan Perda, utamanya terhadap toko yang menjual obat keras secara ilegal.

BACA JUGA:  Menteri PPPA Minta Kawal Kasus Pimpinan Pompes Cabuli Belasan Ssntri di Langkat

“GANN memberikan apresiasi atas kerja optimal yang dilaksanakan oleh Satpol PP Kota Tangerang dalam melakukan penegakan Perda terhadap toko kosmetik yang diduga keras menjual obat farmasi atau obat keras secara Ilegal. Kami menyambut positif program kerja Pemerintah Kota Tangerang yang telah membentuk dan membina Kampung Bersih Narkoba di seluruh pelosok RT RW se Kota Tangerang tentunya hal ini harus kita dukung, ”tandas Kucai.(Msr)

Komentar